Brasil Tersingkir, Dunga Murka Pada Wasit

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ria Situmorang

Brasil Tersingkir, Dunga Murka Pada Wasit

Carlos Dunga (Four Four Two)

Senin, 13 Juni 2016 | 15:14

Brasil tersingkir tanpa bermain sama sekali

Carlos Dunga

Analisadaily – Berakhir sudah mimpi Brasil untuk meraih gelar, usai juara dunia lima kali itu secara mengejutkan tersingkir lebih awal dari Copa America Centenario 2016, Amerika Serikat.

Pasalnya, hanya perlu meriah hasil imbang, Selecao justru kalah atas Peru 0-1, pada laga pamungkas grup B, di Gillette Stadium, Senin (13/6) pagi WIB.

Gol semata wayang yang tercipta di laga itu dicetak oleh Raul Ruidiaz di menit ke-75, memanfaatkan umpan dari Andy Polo. Namun, gol kemenangan Peru itu menuai kontoroversi. Sebab, dalam tayangan ulang, gol Ruidiaz itu menyentuh tangan alias handball.

Protes keras dilayangkan Brasil kepada wasit sempat menghentikan laga sejenak untuk memutuskan sah atau tidaknya gol tersebut. Namun, Andres Cunha yang memimpin laga itu tetap mensahkan gol tersebut.

Atas keputusan tersebut, pelatih Brasil, Carlos Dunga, dibuat murka dan tidak bisa membendung atau menyimpan rasa kekecewaannya sehingga membuat timnya tersingkir dari turnamen itu.

"Semua orang melihat apa yang terjadi. Kami tidak bisa mengubahnya," ujar Dunga usai pertandingan, seperti dilansir dari Four Four Two, Senin (13/6).

"Saya tidak mengerti mengapa mereka (wasit dan asisten) membicarakan itu selama empat menit lalu tidak menyelesaikan apapun. Brasil tersingkir tanpa bermain sama sekali," pungkasnya.

Dengan tersingkirnya Brasil, Peru keluar sebagai juara dengan poin tujuh. Disusul Ekuador sebagai runner-up dengan poin lima, usai di laga lainnya Ekuador sukses bekuk Haiti empat gol tanpa balas.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar