Brasil Tunjuk Pelatih Baru untuk Olimpiade 2016

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Reza Perdana

Brasil Tunjuk Pelatih Baru untuk Olimpiade 2016

Ilustrasi (Four Four Two)

Kamis, 16 Juni 2016 | 16:01

Analisadaily - Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) akhirnya resmi memecat pelatih kepala tim nasional mereka, Carlos Dunga, Rabu (15/6) kemarin. Pemecatan itu tak lepas dari kegagalan Selecao yang menembus perempatfinal hingga tersingkir dari Copa America Centenario 2016, AS.

Itu menjadi pemecatan kedua kalinya bagi Dunga, setelah dirinya juga pernah dipecat dari kursi kepelatihan timnas Brasil, saat Selecao tersingkir di perempatfinal Piala Dunia 2010 lalu.

Dengan dipecatnya Dunga, lantas siapa yang akan menahkodai Brasil pada ajang Olimpiade 2016 di rumah sendiri. CBF resmi menunjuk pelatih Brasil U-20, Rogerio Micale, untuk membawa skuad Selecao U-23 di Rio de Janeiro, Agustus mendatang.

“Konfederasi Sepak Bola Brasil dengan ini menegaskan, Rogerio Micale akan menjadi pelatih tim nasional Brasil di Olimpiade Rio 2016,” bunyi pernyataan CBF, seperti dilansir dari Four Four Two, Kamis (16/6).

“Pengumuman daftar lengkap pemain akan diumumkan pada 29 Juni di markas CBF, bersamaan dengan memperkenalkan Rogerio Micale.”

Brasil akan memulai perjuangan mereka untuk meraih medali emas pertama di cabang sepak bola pada event olahraga terakbar di dunia itu dari grup A, bersama Afrika Selatan, Irak dan Denmark. Sebelum itu, mereka memulai persiapan dengan melakoni laga persahabtan kontra Jepang, 30 Juli 2016.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar