Bus Manchester City Diserang, Klopp: Saya Minta Maaf

Penulis: Christison Sondang Pane

Bus Manchester City Diserang, Klopp: Saya Minta Maaf

Bus Manchester City saat diserang pendukung Liverpool (Marca)

Kamis, 5 April 2018 | 10:32

Analisadaily – Laga antara Liverpool melawan Manchester City pada matchday pertama perempat final Liga Champions, Kamis (5/4), sangat menegangkan dan menyuguhkan permainan cepat dan juga keras.

Namun, sebelum pertandingan itu berlangsung ketegangan sudah terjadi di luar lapangan. Karena, bus yang ditumpungi skuat The Citizens diserang sekelompok supporter Liverpool, saat menuju Anfield.

Akibatnya, bus rusak parah setelah botol, kaleng minuman dan benda-benda lainnya menghantam kaca-kaca bus.

Atas tindakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab tersebut, pelatih City, Pep Guardiola, sangat tidak senang dengan kejadian itu.

“Kami tidak mengharapkan ini. Itu sangat mengejutkan kami terutama setelah apa yang terjadi di Borussia Dortmund tahun lalu,” kata Guardiola dilansir dari SportsMole, Kamis (5/4).

“Bus hancur, tetapi ini bukan Liverpool yang melakukan. Itu orang-orang. Semoga tidak terjadi lagi.”

Di samping itu, UEFA juga dikabarkan bakal mengambil tindakan indisipliner kepada Liverpool. Tetapi, belum diketahui apa dan kapan organisasi sepakbola tersebut mengumumkannya.

Minta Maaf

Dengan respon yang cepat, Jurgen Klopp, mengutuk tindakan yang dilakukan oknum-oknum pendukung, dan menyatakan permintaan maaf yang tulus kepada pasukan Manchester City.

“Saya tidak mengerti ini. Kami sudah mencoba segalanya untuk menghindari situasi seperti itu. Atas nama Liverpool Football Club, saya minta maaf,” ujar Klopp.

Pertandingan tersebut berakhir 3-0 dengan kemenangan The Reds. Ketiga gol itu masing-masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah (12'), Alex Oxlade-Chamberlain (21') dan Sadio Mane (31').

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar