Button Kembali ke F1 Gantikan Alonso

Penulis: Eka Azwin Lubis

Button Kembali ke F1 Gantikan Alonso

Jenson Button dan Fernando Alonso (Sky Sports)

Sabtu, 15 April 2017 | 08:45

"Saya tidak bisa membayangkan hal yang lebih baik ketika kembali ke lintasan grand prix favorit saya, Monaco"

Jenson Button

Analisadaily - McLaren mengonfirmasi bahwa Jenson Button akan kembali tampil dalam Grand Prix Monaco bulan Mei mendatang sebagai pengganti Fernando Alonso.

Pembalap asal Inggris itu sudah menyatakan pensiun dari Formula One (F1) pada akhir musim lalu. Namun dia tetap bersedia tampil memperkuat McLaren kapan saja jika diperlukan.

Seperti diketahui, Alonso diberi izin untuk ambil bagian dalam kejuaraan Indianapolis 500 yang diadakan tanggal 28 Mei 2017, bertepatan dengan jadwal F1 di Monaco.

Namun, Alonso akan kembali tampil di F1 setelah kejuaraan Indy 500 berakhir sehingga Button hanya menggantikan posisinya dalam Grand Prix Monaco.

"Saya senang bisa kembali ke balapan Formula 1. Saya tidak bisa membayangkan hal yang lebih baik ketika kembali ke lintasan grand prix favorit saya, Monaco," kata Button, dilansir dari SportsMole, Sabtu (15/4).

"Saya sempat memenangkan balapan di Monaco tahun 2009. Itu salah satu dari semua momentum favorit saya."

"Ini adalah sirkuit jalan rumit bagi pembalap. Saya menyadari, kita tidak memiliki kesempatan yang besar untuk mengulangi kemenangan saya tahun 2009. Namun kami memiliki kesempatan untuk mencetak poin di kejuaraan ini yang akan sangat berharga bagi tim dalam hal peringkat konstruktor," papar pembalap berusia 37 tahun itu.

Jenson Button ketika menjuarai Grand Prix Monaco tahun 2009

Jenson Button ketika menjuarai Grand Prix Monaco tahun 2009

"Bagi Fernando, saya berharap dia tidak hanya ambil bagian di Indy, namun dia harus menikmati kejuaraan itu karena akan menjadi pengalaman besar baginya," tandas Button.

Sebagai catatan, McLaren belum mendapatkan poin sama sekali dalam dua seri F1 yang sudah dilalui musim ini.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar