BWF Diminta Jelaskan Kasus Pengaturan Pertandingan

Penulis: Christison Sondang Pane

BWF Diminta Jelaskan Kasus Pengaturan Pertandingan

Pengaturan pertandingan (Badminton Planet)

Sabtu, 21 April 2018 | 16:02

Analisadaily – Chief Operations Officer Badminton Asia, Kenny Goh, telah meminta penjelasan dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) terkait skandal pengaturan pertandingan yang melibatkan dua pebulutangkis Malaysia.

“Kasus ini telah menarik banyak perhatian, tapi kami tidak tahu mengapa BWF begitu lama mengambil keputusan. Saya yakin, BWF sudah punya alasan untuk diam, namun mereka setidaknya harus menjelaskan apa yang terjadi,” kata Goh.

“Badminton Asia tidak tahu tentang kemajuan masalah karena BWF telah berkomunikasi langsung dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) atau bahkan dengan dua pemain. Tapi apapun itu, kita harap penjelasan dari BWF.”

Dilansir dari Badminton Planet, Sabtu (21/4), salah satu dari pemain yang diduga terlibat telah mengalami kesulitan keuangan sejak kasus ini mencuat Januari 2018. Pemain itu kehilangan sumber pendapatan utamanya setelah dikeluarkan dari sponsor.

Kedua pemain yang tidak disebutkan namanya sudah menjalani persidangan Badminton World Federation di Singapuran. Dan, hasilnya mereka menghadapai enam tuduhan melakukan match fixing sejak 2013-2016.

Ancaman bila bersalah, bisa dilarang seumur hidup tidak terlibat dalam olahraga bulutangkis.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar