Cardiff dan Nantes Setujui Perpanjangan Batas Waktu Pembayaran Sala

Penulis: Reza Perdana

Cardiff dan Nantes Setujui Perpanjangan Batas Waktu Pembayaran Sala

(The Daily Mail)

Kamis, 21 Februari 2019 | 12:56

Analisadaily - Cardiff dan Nantes telah sepakat untuk memperpanjang batas waktu pada angsuran pertama dari biaya transfer sebesar 15 juta Pounds untuk Emiliano Sala hingga 27 Februari 2019.

The Bluebirds telah diminta untuk melakukan pembayaran pertama sebesar 6 juta euro atau setara 5,27 juta Pounds ke Nantes pada tanggal 20 Februari 2019. Press Association Sport melaporkan, klub telah menyetujui penundaan selama satu minggu.

Dilansir dari Sports Mole, Kamis (21/2), Sala tewas ketika pesawat pribadi yang membawanya ke Cardiff mengalami kecelakaan di Selat Inggris pada 21 Januari 2019, hanya dua hari setelah kepindahannya ke klub Premier League.

Jasad pria 28 tahun itu ditemukan dari lokasi kecelakaan. Pemakamannya dihadiri oleh pejabat Cardiff dan Nantes, dan berlangsung di negara asalnya, Argentina, Sabtu lalu. Pilot Lincolnshire, David Ibbotson masih hilang, dan diduga tewas.

Dalam minggu-minggu sejak menghilangnya Sala, kedua klub berselisih tentang apa yang telah mengancam untuk meningkat menjadi perselisihan pahit.

Pengacara Nantes menulis surat kepada Cardiff pada tanggal 5 Februari 2019, meminta pembayaran pertama dari tiga pembayaran tahunan untuk pemain, sebagaimana disepakati bulan lalu, harus dibayar dalam waktu 10 hari kerja.

Cardiff, bagaimanapun, telah memperjelas bahwa mereka ingin menunggu sampai penyelidikan atas kecelakaan itu selesai.

Mereka juga menanyakan ‘anomali’ dalam rincian kontrak, tetapi ketua klub, Mehmet Dalman mengatakan, mereka akan terhormat dengan Nantes atas biaya transfer jika mereka secara kontrak diwajibkan untuk bermain.

Cardiff mengatakan beberapa pertanyaan harus dijawab tentang kecelakaan itu, terutama jika Ibbotson bahkan memenuhi syarat untuk terbang dengan pelanggan yang membayar dalam pesawat tertentu, dan peran perantara yang berbasis di Monako, Willie McKay, dalam transfer dan penerbangan.

Kesalahan apa pun sehubungan dengan penerbangan dapat membatalkan kebijakan asuransi 16 juta Pounds bagi klub Welsh, yang dilaporkan untuk Sala, dan jika kesalahan itu adalah tanggung jawab pihak lain, mereka mungkin harus menuntut kompensasi.

Di sisi lain, Nantes juga sama-sama bersemangat untuk menemukan pengganti Sala, pencetak gol terbanyak mereka selama tiga musim terakhir.

Situasi ini semakin rumit dengan Nantes karena Bordeaux 50 persen dari biaya karena klausa jual-beli yang disepakati ketika mereka membeli Sala pada 2015.

Jika perselisihan tidak terselesaikan, itu bisa berakhir di tangan FIFA dan ruang penyelesaian perselisihannya (DRC), badan yang menengahi ketika para pemain atau klub memiliki perselisihan. Ketuanya adalah mantan ketua Asosiasi Sepak Bola dan wakil presiden FIFA, Geoff Thompson.

Namun, ada kemungkinan bahwa kedua belah pihak akan setuju untuk melewati tahap dalam proses dan langsung ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga di Lausanne.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar