Carolina Marin Mundur dari Australian Open 2016

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ria Situmorang

Carolina Marin Mundur dari Australian Open 2016

Carolina Marin (Zimbio)

Selasa, 7 Juni 2016 | 08:13

Saya mengalami kelelahan luar biasa selama di Indonesia

Carolina Marin

Analisadaily – Pebulutangkis putri nomor satu dunia, Carolina Marin, mengumumkan dirinya mundur dari turnamen Australian Open 2016, yang rencananya akan dihelat pada 7-12 Juni 2016, di Sydney Olympic Park, Sydney, Australia.

Alasan pebulutangkis asal Spanyol itu mundur dari turnamen Super Series berhadiah total $ 750 ribu itu karena mengalami kelelahan selama tampil di Indonesia Open 2016, pekan kemarin.

Marin hanya mampu berjuang sampai babak semifinal di Indonesia Open usai disingkirkan pebulutangkis Tiongkok, Wang Yihan. Alasan lain pebulutangkis 22 tahun itu mundur karena dirinya tidak ingin menderita cedera parah saat tampil di Olimpiade 2016 Rio, Agustus mendatang.

“Saya kembali ke Spanyol dan saya tidak akan tampil di Australia. Saya mengalami kelelahan luar biasa selama di Indonesia, sehingga saya butuh pemulihan dan kembali ke camp kepelatihan. Oleh karena itu, saya tidak akan bermain di Australian Open! Maaf,” bunyi tweet Marin di Twitter, seperti dikutip dari NDTV Sports, Selasa (7/6).

“Beberapa ketidaknyamanan saat di Indonesia sehingga saya kembali ke Spanyol adalah untuk pemulihan dan bersiap-siap untuk hal yang lebih penting yakni Olimpiade. Terima kasih atas semua dukungan Anda.”

Dengan mundurnya Marin, posisinya akan digantikan oleh pebulutangkis tuan rumah, Melinda Sun. Pebulutangkis ranking 98 dunia itu akan berhadapan dengan Akane Yamaguchi dari Jepang, pada putaran pertama sektor tunggal putri.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar