Casillas: Tidak Masuk Akal Jika Ronaldo Memenangkan Ballon d'Or

Penulis: Eka Azwin Lubis

Casillas: Tidak Masuk Akal Jika Ronaldo Memenangkan Ballon d'Or

Cristiano Ronaldo dan Iker Casillas (Daily Mail)

Senin, 18 November 2019 | 10:10

Analisadaily - Iker Casillas tidak sepakat jika Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or tahun ini. Bahkan dia menyebut tidak masuk akal bila mantan rekan satu timnya itu ditunjuk sebagai pemenang.

Menurutnya Lionel Messi dan Virgil van Dijk lebih layak memenangkan Ballon d'Or 2019 yang akan diumumkan di Perancis tanggal 2 Desember mendatangkan.

Menginjak usai 34 tahun, Ronaldo gagal menunjukkan performa terbaiknya di Juventus seperti ketika mempekuat Manchester United maupun Real Madrid. Musim lalu dia mencetak 28 gol di semua kompetisi atau yang terendah sejak 2009.

Casillas pun mengungkapkan penilaiannya melalui media sosial terkait calon peraih Ballon d'Or tahun ini.

"Van Dijk adalah pemain terbaik untuk UEFA, Messi adalah yang terbaik untuk FIFA," tulisnya, dilansir dari SportsMole, Senin (18/11).

"Bayangkan jika Cristiano memenangkan Ballon d'Or? Tampaknya pedoman yang kita ikuti dalam sepakbola untuk memberi hadiah tidak memiliki logika," tegasnya.

Sepanjang kariernya, Ronaldo sudah memenangkan Ballon d'Or sebanyak lima kali ((2008, 2013, 2014, 2016, 2017).

Sedangkan tahun lalu Luka Modric berhasil memenangkan gelar ini setelah membawa Kroasia menembus final Piala Dunia 2018. Modric sukses mematahkan dominasi Messi dan Ronaldo sejak 2008.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar