Cedera Patah Tulang, Suhandi Bisa Absen Hingga Akhir Musim Liga 1

Cedera Patah Tulang, Suhandi Bisa Absen Hingga Akhir Musim Liga 1

Suhandi.

(jw/rzd)

Kamis, 25 Oktober 2018 | 22:35

Analisadaily (Medan) - Pasca benturan keras yang dialami oleh gelandang PSMS Medan, Suhandi, saat bertanding melawan Mitra Kukar pada Selasa (23/10) kemarin, dirinya harus mendapatkan perawatan intensif oleh tim medis.

Tim dokter PSMS, Indra Feriadi mengatakan, setelah dilalukan rontgen, Suhandi mengalami cedera patah tulang yang mengakibatkan sang pemain bernomor punggung 29 itu harus menjalani proses operasi.

"Ya, setelah kita melihat hasil rontgen-nya, suha mengalami cedera yang cukup serius dan akan menjalankan operasi tulang fibula yang  patah," katanya, Kamis (25/10).

Indra menuturkan, Suhandi menjalani operasi di salah satu Rumah Sakit di Medan. Operasi itu dijalaninya pada Rabu (24/10) kemarin.

"Semalam sudah selesai operasi dan saat ini sedang dalam perawatan," ujarnya.

Cedera yang dialami Suhandi terjadi saat melawan Mitra Kukar. Di babak pertama menit ke-30’ dirinya terpaksa harus dikeluarkan dari lapangan setelah bertabrakan dengan gelandang Mitra Kukar, Bayu Pradana, dalam pertandingan tersebut.

Indra juga mengungkapkan, cedera yang dialami Suhandi memaksa dirinya harus absen hingga akhir musim Liga 1. Namun Indra optimistis Suhandi bisa kembali merumput dalam waktu tiga sampai enam bulan ke depan.

"Untuk penyembuhannya, tergantung Suhandi. Karena setiap orang punya perbedaan pertumbuhan tulang. Itu tergantung nutrisi dan jenis tulangnya. Itu kalau dia patuhi semua anjuran kami. Yang pasti musim depan kita bisa melihat Suhandi kembali lagi merumput," pungkas Indra.

Dalam pertandingan pekan ke-27 Liga 1 antara PSMS Medan Vs Mitra Kukar yang berlangsung di Stadion Teladan Medan. Ayam Kinantan harus menerima pil pahit atas kekalahan dari tim yang berjuluk Naga Mekes dengan skor 1-3.

Kekalahan tersebut membuat PSMS Medan kembali berada di dasar klasemen Liga 1.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar