Cemas, Faktor Kekalahan Milan Atas Arsenal

Penulis: Christison Sondang Pane

Cemas, Faktor Kekalahan Milan Atas Arsenal

Pemain bertahan AC Milan, Leonardo Bonucci (kanan) saat mencoba menghadang Aaron Ramsey (AP/Daily Mail)

Jumat, 9 Maret 2018 | 09:59

Analisadaily – Pemain bertahan AC Milan, Leonardo Bonucci mengakui, timnya terbukti sangat cemas saat melawan Arsenal pada matchday pertama 16 besar Europa League di San Siro, Jumat (9/3).

Pada akhirnya, rasa cemas itu membawa petaka bagi Rossoneri karena menelan kekalahan 0-2 di kandang sendiri.

“Sedikit ketakutan dan kegelisahan saat memasuki babak pertama. Tetapi, semuanya akan membantu pemain untuk mendapatkan pengalaman,” kata Bonucci dilansir dari SportsMole, Jumat (9/3).

“Leg kedua akan sulit mengubah ini, tapi apapun bisa terjadi dalam sepakbola. Kami tidak akan lolos bila gagal bertahan dan menyerang sebuah tim. Jika demikian maka Arsenal akan leluasa terhadap kami.”

Sepasang gol yang tercipta di babak pertama itu masing-masing dicetak oleh Aaron Ramsey (15’) dan Henrikh Mkhitaryan (45’). Kendati gagal, Bonucci tetap optimis bisa menang di leg kedua. Karena menurutnya, Milan sudah tampil gemilang pada babak kedua.

“Jika kita ke London dengan semangat seperti yang ditunjukkan di babak kedua maka kita bisa mendapat hasil positif. Saya pikir hari ini, kita tidak punya keberanian untuk bertanggung jawab. Dan, membiarkan Danny Welbeck bebas memanfaatkan peluang. Itu kesalahan kita,” ujarnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar