Chelsea Dipermalukan Burnley di Stamford Bridge

Penulis: Christison Sondang Pane

Chelsea Dipermalukan Burnley di Stamford Bridge

Thibout Courtois saat berusaha menangkap bola pada pertandingan melawan Burnley (Daily Mail)

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 23:04

Analisadaily – Chelsea harus menahan malu setelah Burnley berhasil menang 2-3 pada pertandingan perdana Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (12/8).

Babak pertama, pemain dan penggemar Chelsea langsung terkejut setelah Gary Cahill mendapatkan kartu merah di menit ke-14 karena dinilai menekel Steven Defour.

Tidak berhenti sampai di situ, 10 menit setelah itu, tuan rumah kembali tercengang usai Sam Voke (24’) mencetak gol, dan skor menjadi 0-1.

Antonio Conte mencoba merubah permainan setelah sang kapten keluar. Tampil 10 pemain, dia mengganti gelandangnya, Jeremie Boga dan memasukkan Andreas Christensen menit ke-18.

Diharapkan mampu membuat perubahan, tapi justru tim lawan menggandakan keunggulan menjadi 0-2 lewat tendangan voli Stephen Ward (39’).

Kegalauan pun kian dirasakan anak asuh Conte karena tidak lama berselang, gawang yang dijaga Thibout Courtois kembali bergetar setelah tidak mampu menahan tandukan Voke (42’).

Dilansir dari SportsMole, Sabtu (12/8), tiga menit jelang laga berakhir, Chelsea terus berupaya mencetak gol, namun masih gagal. Dan skor pada 45 menit pertama 0-3.

Ekspresi kecewa Cesc Fabregas setelah mendapat kartu merah (Daily Mail)

Ekspresi kecewa Cesc Fabregas setelah mendapat kartu merah (Daily Mail)

Setelah turun minum, Chelsea tampil lebih keras dan membangun permaian menyerang, apalagi pada menit ke-59, pelatih kembali memasukkan striker, Alvaro Morata dan menggantikan Michy Batshuayi.

Sesuatu yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba, Morata (69’) berhasil mencetak gol lewat sundulan usai menerima umpan lambung tendangan Willian dari sisi kanan. Namun, hingga menit ke-79 Chelsea tidak mampu mencetak gol, dan skor berubah menjadi 1-3.

Usaha mereka juga tak kunjung membuahkan hasil, dan Chelsea justru kembali tertimpa musibah karena Cesc Fabregas di usir wasit karena menerima kartu merah menit ke-81.

Tidak menyerah dengan 9 pemain, The Blues, terus berupaya dan berhasil menambah keunggulan menjadi 2-3 setelah David Luiz mencetak gol. Namun, skor itu tidak lagi berubah sehinga Chelsea gagal memetik poin di kandang sendiri.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar