Chelsea Kepada Sarri: Semoga Sukses Dimasa Depan

Penulis: Christison Sondang Pane

Chelsea Kepada Sarri: Semoga Sukses Dimasa Depan

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri (Marca)

Senin, 17 Juni 2019 | 09:35

Analisadaily – Manajemen Chelsea dan Maurizio Sarri telah menyepakati persetujuan untuk meninggalkan klub, dan bergabung dengan salah satu raksasa Serie A Italia, Juventus.

Sebenarnya, pria berusia 60 tahun itu masih memiliki sisa kontrak dua tahun lagi di Stamford Bridge, tetapi namanya muncul sebagai kandidat kuat menggantikan Massimiliano Allegri sebagai pelatih pasukan Si Nyonya Tua.

Perjalanan Sarri bersama The Blues memang tidak baik diawal musim, namun ia akhirnya mampu membawa Chelsea finish di peringkat ketiga klasemen akhir Premier League dan berhasil menjuarai Liga Eropa.

Klub juga tidak bisa berbuat banyak untuk menahan Sarri agar tetap bersama Chelsea. Karena, jauh-jauh hari sebelumnya, Sarri pernah menyampaikan niatnya untuk kembali ke kampung halamannya di Figline Valdarno di pinggiran Kota Florence, Italia.

"Dalam pembicaraan kami mengikuti final Liga Eropa, Sarri memperjelas seberapa kuat ia ingin kembali ke negara asalnya. Alasannya, kembali bekerja di Italia sangat penting. Dia juga percaya, penting untuk lebih dekat dengan keluarganya, dan untuk kesejahteraan orang tua lanjut usia. Dia merasa perlu untuk hidup lebih dekat dengan mereka pada saat ini,” ujar Direktur Chelsea, Marina Granovskaia dilansir dari Sports Mole, Senin (17/6).

"Sarri meninggalkan Chelsea dengan rasa terima kasih dari kami semua atas pekerjaan yang dilakukannya dan asistennya selama musim yang ia habiskan sebagai pelatih kepala kami, dan karena memenangkan Liga Eropa, membimbing kami ke final piala lain dan finish di tempat ketiga di Liga Premier, kami juga mengucapkan selamat kepadanya atas pengamanan peran sebesar di Serie A dan mengucapkan semoga sukses untuk masa depan," tutur Marina.

Mantan manajer Napoli itu telah menandatangani kontrak tiga tahun atau hingga Juni 2022 di Turin, dan akan memfokuskan perhatiannya untuk memenangkan gelar Serie A kesembilan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Di samping itu, Chelsea dianggap memiliki legenda klub yang bagus dan sekarang sebagai pelatih, yaitu Frank Lampard.

Nama Lampard berada di posisi teratas untuk menggantikan Sarri, dan Didier Drogba diperkirakan akan bergabung dengan staf pelatihan. Sebelumnya, terdengar juga asisten Sarry, yakni Gianfranco Zola, tetapi telah meninggalkan klub.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar