Chelsea Resmi Dapatkan Gelandang Dortmund

Penulis: Eka Azwin Lubis

Chelsea Resmi Dapatkan Gelandang Dortmund

Christian Pulisic (Twitter)

Kamis, 3 Januari 2019 | 16:02

Analisadaily - Gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic, sudah resmi bergabung dengan Chelsea.

Namun pemain berusia 20 tahun itu akan tetap berada di Dortmund sampai akhir musim ini dengan status pinjaman dari The Blues.

Chelsea membayar biaya transfer sebesar 58 juta Pound untuk Pulisic yang sudah mencetak tiga gol di semua ajang kompetisi musim ini.

Sejatinya kontrak pemain asal Amerika Serikat itu dengan Dortmund akan berakhir dalam 18 bulan ke depan. Meski demikian pihak klub mendukung keputusannya untuk mencari pengalaman di Liga Premier Inggris.

"Selalu menjadi impian Christian untuk bermain di Liga Premier," kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, dilansir dari SportsMole, Kamis (3/1).

"(Keputusan) itu tentu saja berkaitan dengan latar belakang Amerika-nya sehingga kami tidak dapat memperpanjang kontraknya. Karena itu kami menerima tawaran yang sangat menguntungkan dari Chelsea, mengingat keamanan kontrak yang rendah," sambung Zorc.

Pulisic bergabung dengan Dortmund sebagai pemain muda dari PA Classics tahun 2015 lalu. Sejauh ini dia sudah tampil lebih dari 100 pertandingan bersama Die Borussen.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar