Chelsea Tidak Pantas Memenangkan Piala FA

Penulis: Christison Sondang Pane

Chelsea Tidak Pantas Memenangkan Piala FA

Jose Mourinho (tengah) bersama skuatnya usai pertandingan (Reuters/Daily Mail)

Minggu, 20 Mei 2018 | 09:08

Analisadaily – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengatakan, Chelsea tidak pantas memenangkan Piala FA setelah mengalahkan timnya 0-1 di laga final di Wembley Stadium, Sabtu (19/5).

“Saya mengucapkan selamat kepada mereka karena menang. Tetapi, saya tidak berpikir Chelsea pantas menang. Saya adalah manajer Manchester United, dan harus menghormati bukan karena saya melatih klub itu sebelumnya, tapi karena mereka lawan hari ini,” kata Mourinho.

Pada pertandingan itu, skuat Antonio Conte menang tipis lewat tendangan penalti yang dieksekusi Eden Hazard (22’). Namun, skor itu tidak berubah hingga laga usai meski MU menguasai 66 persen permainan dan melesahkan 18 tembakan.

Kendati demikian, Mourinho tetap mengatakan tidak ada penyesalan meski menelahan kekalahan. Karena, menurutnya, ia bersama anak asuhnya sudah memberikan segalanya, walaupun tidak diperkuat salah satu strikernya, Romelu Lukaku.

“Agak sulit bagi kami bermain tanpa Lukaku, apalagi melawan tim bertahan. Anda butuh kehadirannya. Setiap kekalahan memang menyakitkan, tapi saya pulang dengan perasaan yang tidak ada penyesalan. Dan, kami sudah memberikan segalanya,” tambah Mourinho.

Dilansir dari SportsMole, MInggu (20/5), Mourinho juga menyampaikan, Chelsea tidak bodoh, dan tahu timnya tanpa Lukaku atau Maroune Fellaini. Sehingga mereka menempatkan delapan atau sembilan pemain di belakang.

"Kami sudah mencoba segalanya, tapi mereka lebih banyak di depak kotak. Tapi, gambaran permainan dapat dilihat ketika David de Gea tidak menyentuh bola di beberapa menit jelang laga berakhir,' tutupnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar