Chile Optimis Juara

Penulis: Sagita Purnomo | Editor: Eka Azwin Lubis

Chile Optimis Juara

 Jorge Sampaoli (Theworldgame)

Sabtu, 27 Juni 2015 | 12:20

Chile berhasil mengalahkan tim yang sulit dikalahkan.

Jorge Sampaoli

Analisadaily - Tuan rumah Copa Amerika 2015, Chile, berhasil menembus babak semifinal setelah menyingkirkan sang juara bertahan, Uruguay, dengan skor tipis 1-0. Meski kemenangan tersebut diwarnai dengan tindakan provokasi Gonzalo Jara terhadap Edinson Cavani sehingga diganjar kartu merah oleh wasit, namun publik Chile tetap menganggapnya sebagai satu pencapaian yang harus disyukuri.

Pada babak semifinal yang digelar hari Selasa (30/6) mendatang, Arturo Vidal dkk akan berhadapan dengan Peru yang berhasil mengalahkan Bolivia 3-1 di babak delapan besar.

“Chile berhasil mengalahkan tim yang sulit dikalahkan (Uruguay-red). Ini menjadi bukti bahwa kami tidak pernah gentar menghadapi tim mana pun,” kata pelatih Chile, Jorge Sampaoli, dikutip dari Theworldgame.

Bagi Chile, kemenangan atas Uruguay merupakan satu pencapaian yang luar biasa karena ini yang pertama bagi mereka menembus babak semifinal Copa Amerika setelah tahun 1999 lalu. Hal itulah yang kemudian membuat seluruh rakyat Chile optimis tim nasional mereka akan berprestasi di rumah sendiri.

 “Pada pertandingan selanjutnya saya akan memperbaiki kesalahan tim yang sering kehilangan peluang untuk mencetak gol. Kami harus bisa mengukir prestasi di turnamen ini."

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar