China Open, Anthony Ginting Gagal Mengalahkan Shi Yuqi

Penulis: Christison Sondang Pane

China Open, Anthony Ginting Gagal Mengalahkan Shi Yuqi

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (BadmintonIndonesia.org)

Jumat, 9 November 2018 | 16:23

Analisadaily – Anthony Sinisuka Ginting gagal mengalahkan Shi Yuqi di perempat final turnamen China Open di Haixa Olympic Sports Center, Fuzhou, Jumat (9/11).

Pada pertandingan itu, Anthony Ginting, yang merupakan unggulan kedelapan harus menyerah meski memaksa wakil tuan rumah itu bermain hingga rubber set dan menghabiskan waktu 1 jam dua menit.

Dilansir dari Tournament Software, Shi Yuqi berhasil unggul dan merebut kemenangan dengan skor 21-16, 14-21 dan 14-21.Dengan kekalahan ini, Anthony Ginting pun harus ikhlas karena gagal melanjutkan langkah ke babak semifinal.

Kegagalan ini juga menambah daftar wakil Indonesia yang terhenti di perempat final turnamen BWF berkelas Super 750 ini.

Karena sebelumnya, dua jagoan di ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Melatih Daeva Oktaviani, dikalahkan lawan-lawannya.

Tontowi/Liliyana kalah dari pasangan non-unggulan, He Jiting/Du Yue (Tiongkok), 18-21 dan 19-21. Praveen/Melati ditekuk unggulan kedua, Wang Yilyu/Huang Dongping, 21-18, 16-21 dan 21-14.

Selain kedua pemain itu, Indonesia juga kehilangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang ditaklukkan ganda putri Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan, 21-17, 17-21 dan 21-18.

Maka saat ini, Indonesia hanya berharap ada dua pasangan ganda putra ada, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Marcus/Kevin bertemu Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark/6), dan Hendra/Ahsan melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar