Cocu Ungkap Rahasia Sukses PSV Eindhoven

Penulis: Christison Sondang Pane | Editor: Eka Azwin Lubis

Cocu Ungkap Rahasia Sukses PSV Eindhoven

Manajer PSV Eindhoven, Phillip Cocu (kanan) dan Luluk de Jong (kiri) saat konferensi pers (Daily Mail)

Rabu, 9 Desember 2015 | 09:15

"Selama pertandingan, seluruh pemain bekerja keras dan tidak pernah membiarkan dirinya putus asa meskipun tertinggal lebih dulu"

Phillip Cocu

Analisadaily - PSV Eindhoven memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai menundukkan CSKA Moscow di Philips Stadion, Rabu (9/12).

Manajer PSV Eindhoven, Phillip Cocu, mengakui keberhasilan yang mereka raih merupakan prestasi besar berkat kerja keras seluruh pemain.

"Selama pertandingan, seluruh pemain bekerja keras dan tidak pernah membiarkan dirinya putus asa meskipun tertinggal lebih dulu. Kemenangan dan melaju ke babak berikutnya adalah prestasi besar," kata Cocu dilansir dari SportsMole, Rabu (9/12).

Meski demikian, Cocu mengaku lawan yang mereka hadapi di laga terakhir Grup B itu bukanlah lawan mudah. Sepanjang jalannya laga, CSKA terus menampilkan perlawanan sengit.

Tim tamu bahkan sempat unggul lebih dulu melalui penalti Sergei Ignashevich (76’). Beruntung PSV memiliki striker sekelas Luuk de Jong yang mampu menyamakan kedudukan dua menit berselang.

Memasuki menit 86, Davy Pröpper membawa PSV berbalik unggul 2-1 yang bertahan hingga wasit meniup pluit akhir.

"Ini bukan pertandingan mudah karena tidak banyak peluang yang tercipta sehingga membutuhkan upaya maksimal."

PSV Eindhoven lolos ke babak 16 besar dengan poin 10. Lolosnya wakil Belanda ini tak lepas dari kegagalan MU ketika bertandang ke markas Wolfsburg.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar