Copa del Rey Membuat Barcelona Lebih Bersemangat

Penulis: Christison Sondang Pane

Copa del Rey Membuat Barcelona Lebih Bersemangat

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (Marca)

Kamis, 31 Januari 2019 | 17:55

Analisadaily – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menegaskan, timnya ingin memenangkan setiap turnamen. Ia menyampaikan ini setelah sukses mengalahkan Sevilla 6-1 di leg kedua perempat final Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (31/1).

Valverde juga menyebutkan, banyak tuntutan agar berpikir, tim Catalan ingin keluar dari kompetisi ini sehingga bisa fokus pada La Liga Santander dan Champions League. Tapi dia yakin Barcelona punya peluang meraih ketiganya.

“Memang benar bahwa kadang-kadang ditafsirkan, kita meninggalkan sesuatu untuk perubahan. Tetapi, impian kami memenangkan semua trofi yang kami bisa, dan Copa del Rey membuat kami sangat bersemangat,” tegas Valverde dilansir dari Marca.

Pada laga itu, ia menganalisis kinerja timnya, dan mengakui apa yang mereka lakukan pada leg pertama, salah. Dia mengatakan, pertandingan pertama Barcelona memiliki situasi tidak bisa mencetak gol sehingga lawan bisa mengalahkan.

“Sevilla mengalahkan kami di babak kedua karena mereka bermain bagus. Tetapi, saat ini, kami memulai pertandingan dengan banyak intensitas dan bisa mencetak gol serta menyelesaikannya lebih cepat,” ujarnya.

Di leg pertama Blaugrana kalah 2-0 di kandang Sevilla, namun Barcelona berhak lolos ke babak semifinal dengan agregat 6-3.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar