Cristiano Ronaldo Motivasi Anak-anak Sekolah Dasar

Penulis: Christison Sondang Pane

Cristiano Ronaldo Motivasi Anak-anak Sekolah Dasar

Cristiano Ronaldo bersama ratusan anak sekolah dasar di Yumin Primary School (EPA/Daily Mail)

Jumat, 5 Juli 2019 | 14:47

Analisadaily - Ratusan anak sekolah dasar bersorak ketika bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo menampilkan atraksinya dalam memainkan sikulit bundar di Yumin Primary School yang merupakan bagian dari Singapore Olympic Foundation-Peter Lim Scholarship atau yang mendukung atlet muda, Kamis (4/7).

Pada kesempatan itu, superstar Juventus ini memotivasi para siswa agar terus berjuang demi keunggulan dalam olahraga dan kehidupan. Saat itu, ia menjawab pertanyaan-pertanyaan dari anak-anak sekolah yang menanyakan, apakah akan menghadiri pelatihan jika suasana hati sedang buruk.

"Kami berlatih setiap waktu dengan bahagia, sedih, atau apapun. Anda harus berlatih dan Anda harus fokus," jawab Ronaldo dilansir dari Channel News Asia, Jumat (5/7).

"Inilah sebabnya sekarang saya di Italia. Perjalanan yang berbeda, tim yang berbeda, liga yang berbeda. Saya di Inggris, saya berubah ke Spanyol, sekarang di Italia. Aku tidak suka merasa nyaman di satu zona, aku suka mencoba hal-hal lain," sambungnya.

Banyak siswa terinspirasi melihat pemenang Ballon d'Or lima kali itu, dan berbagi kelucuan pribadi tentang kehidupan dan kariernya.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk melihat bintang sepak bola yang begitu besar datang ke sekolah kami, berbicara tentang pengalamannya, dan memotivasi kami, bahwa Anda dapat menjadi apapun yang Anda inginkan," kata siswa Sekolah Dasar Sergei, Malygin.

"Ronaldo adalah contoh nyata tentang bagaimana seseorang dari keluarga yang sederhana dapat menjadi begitu besar,” tambah Malygin.

"Ini memotivasi saya untuk tetap tangguh secara emosional sepanjang hidup saya dan bertujuan untuk tujuan saya lebih keras sehingga saya dapat mencapainya,” kata siswa lainnya, Vaze Reva Sameer.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar