Daftar 10 Pemain Paling Diremehkan

Penulis: Eka Azwin Lubis

Daftar 10 Pemain Paling Diremehkan

Karim Benzema (Fox Sports)

Kamis, 19 September 2019 | 16:04

Analisadaily - Menilai pemain paling diremehkan dalam dunia sepakbola bisa menuai banyak kontroversi. Sebab sudut pandang seseorang dalam menilai kualitas pemain bisa jauh berbeda dengan pandangan orang lain.

Seorang pemain sepakbola yang memiliki performa hebat bisa tenggelam jika mayoritas suporter memberi spekulasi negatif terhadap dirinya. Alhasil, setiap penampilannya akan menuai kritik karena dianggap remeh.

Sebaliknya, seorang pemain dengan kualitas biasa-biasa saja justru bisa melambung bila reputasinya di mata suporter baik.

Terkait hal ini, Pelatih PSG, Thomas Tuchel, menyebut Karim Benzema merupakan pemain dengan kualitas hebat namun kerap diremehkan.

"Dia (Benzema) adalah salah satu pemain yang paling diremehkan di dunia," kata Tuchel sebelum pertandingan antara PSG melawan Real Madrid.

"Dia punya kualitas kelas atas. Dia tidak hanya bermain sebagai nomor sembilan; dia melebar, dia pergi ke mana-mana. Rasanya seperti dia sudah berada di Real Madrid selama 25 tahun!" sambung Tuchel.

Namun anggapan berbeda diberi para suporter sepakbola terhadap striker asal Perancis itu. Hal ini bisa dilihat dari survei yang dilakukan surat kabar Spanyol, Marca, terkait pemain paling diremehkan di dunia.

Marca memilih 10 pemain dari klub elite Eropa dan kemudian menyerahkannya kepada pembaca untuk memutuskan siapa pemain paling remeh menurut mereka.

Berikut hasilnya, dilansir dari GiveMeSport, Kamis (19/9):

10. Cesar Azpilicueta (Chelsea) - 129 suara

9. Fabinho (Liverpool) - 184 suara

8. Paco Alcacer (Borussia Dortmund) - 206 suara

7. Sergio Busquets (Barcelona) - 213 suara

6. Axel Witsel (Borussia Dortmund) - 214 suara

5. Roberto Firmino (Liverpool) - 323 suara

4. Bernardo Silva (Manchester City) - 385 suara

3. Jan Oblak (Atletico Madrid) - 397 suara

2. N'Golo Kante (Chelsea) - 427 suara

1. Karim Benzema (Real Madrid) - 623 suara

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar