Danis Bantah Picu Kerusuhan Pasca Laga Khabib Vs McGregor

Penulis: Reza Perdana

Danis Bantah Picu Kerusuhan Pasca Laga Khabib Vs McGregor

Petugas keamanan menghalangi Khabib Nurmagomedov (Fox Sports Asia)

Kamis, 11 Oktober 2018 | 20:47

Analisadaily - Dillon Danis, salah satu teman Conor McGregor yang disebut-sebut memicu amarah Khabib Nurmagomedov di UFC 229, telah merilis sebuah pernyataan yang menyangkal tuduhan dirinya disebut sebagai pemicu kerusuhan pasca-pertarungan dengan menghina keyakinan Khabib.

Dilansir dari Fox Sports Asia, Kamis (11/10), laporan-laporan telah menyatakan bahwa Khabib melompati Octagon dan berhadapan dengan Danis setelah mendengar orang Amerika tersebut menghina agama yang dianutnya. Namun, Danis menyangkal tuduhan itu.

"Penggemar Khabib berusaha mencoreng saya dalam upaya untuk membenarkan tindakannya," kata Danis dalam pernyataannya.

"Saya tidak pernah, dan tidak akan pernah merendahkan agama siapa pun. Saya menantikan hasil investigasi Komisi Olahraga Nevada yang akan menolak permintaan ini, mengklaim dan menyalahkannya," kata Danis.

Khabib berhasil mempertahankan gelar ringan UFC setelah mengalahkan McGregor di ronde keempat. Beberapa saat kemudian, dia melompati kandang lawan ke sudut McGregor. Ini memicu perkelahian di mana McGregor dipukul beberapa kali oleh anggota tim Khabib.

Sementara beberapa orang ditahan oleh polisi Las Vegas, McGregor menolak untuk menuntut dan semua orang dibebaskan.

Ketua Komisi Athletic Nevada State, Anthony Marnell mengatakan, komisi melakukan penyelidikan penuh ke dalam perkelahian. Khabib belum dibayar karena komisi telah memutuskan untuk memegang haknya senilai US$2 juta menunggu penyelidikan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar