Daripada Melakukan Revolusi Tim, Enrique Fokus Evolusi

Penulis: Christison Sondang Pane

Daripada Melakukan Revolusi Tim, Enrique Fokus Evolusi

Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique (Marca)

Sabtu, 16 Maret 2019 | 12:52

Analisadaily – Gerard Pique telah memutuskan pensiun dari tim nasional Spanyol beberapa waktu lalu. Langkah itupun dinilai membuat rencana Luis Enrique terganggu karena ia sebelumnya sudah masuk skuat ideal La Furia Roja.

Kendati begitu, sang pelatih tetap tidak menghiraukannya karena dia lebih fokus untuk melihat perubahan tim secara perlahan daripada langsung berubah total. Apalagi, ini adalah tim yang disiapkan untuk kualifikasi Euro 2020 melawan Norwegia dan Malta.

“Ini adalah evolusi, bukan revolusi. Telah ada proses menyeluruh untuk memantau pemain yang tersedia. Banyak pemain yang hilang bisa dipilih,” kata Enrique dilansir dari Marca, Sabtu (16/3).

Iker Casillas diharapkan kembali karena penampilannya sangat mengesankan bersama tim barunya Porto. Tetapi, mantan kiper Real Madrid ini akan bersaing dengan pemainyang juga dinilai lebih berpotensi, yaitu David De Gea, Pau Lopez dan Kepa Arizabalaga.

“Kami tidak akan membahas para pemain yang belum terpilih. Ini hari untuk fokus pada mereka yang telah dipanggil. Casillas, saya menghormati setiap pemain tunggal Spanyol, tanpa memandang usai, terlepas dari apakah mereka ada di skuat atau tidak,” sambung Enrique.

Saat ini, Jaime Mata, pemain yang belum pernah bermain untuk Spanyol telah dipanggil. Pemain berusia 30 ini disertakan karena performanya bersama Getafe sangat gemilang, termasuk membawa timnya ikut kualifikasi Liga Champions musim depan.

Tidak hanya itu, striker andalan Getafe ini juga sudah sukses membukukan 13 gol dari 24 pertandingan di La Liga Santander musim ini.

“Mata merupakan penyerang yang paling bugar saat ini, dan bukan hanya karena tujuannya. Dia punya sikap yang baik dan sudah menunjukkan kualitas teknis yang luar biasa. Ini sangat memengaruhi saya, dan saya pikir dia masih bisa berkembang,” kata Enrique.

“Saya membuat pilihan berdasarkan momen sekarang dan sejauh ini sudah memilih 41 pemain, tetapi saya memiliki daftar 62 pemain.”

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar