David Luiz Menyeberang Dari Chelsea ke Arsenal

Penulis: Eka Azwin Lubis

David Luiz Menyeberang Dari Chelsea ke Arsenal

David Luiz (getty images)

Kamis, 8 Agustus 2019 | 15:10

Analisadaily - David Luiz membuat keputusan yang cukup langka pada jendela transfer musim panas ini.

Bek asal Brazil itu akan pindah dari Chelsea ke Arsenal. Artinya, dia tetap berada di London meski berganti klub.

Cara yang dilakukan Luiz agar Chelsea menjualnya juga tergolong unik. Dia memilih tidak berlatih dengan rekan-rekannya agar pihak klub melepasnya ke Stadion Emirates.

Menurut reporter olahraga, David Ornstein, kedua klub sudah menyetujui biaya transfer David Luiz senilai 8 juta Pound.

"Arsenal telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk mengontrak David Luiz dengan harga 8 juta Poundsterling," kata Ornstein, dilansir dari GiveMeSport, Rabu (8/8).

"Luiz akan menandatangani kontrak selama 2 tahun. Dia akan menjalani tes medis hari ini jelang penandatanganan kontrak sebelum batas waktu pukul 5 sore," sambungnya.

Bek berusia 32 tahun itu diharapkan menjadi pilihan utama Unai Emery dalam mengawal lini belakang timnya bersama Sokratis Papastathopoulos.

Selain kedua pemain tersebut, The Gunners juga memiliki Rob Holding, Konstantinos Mavropanos, Calum Chambers dan Shkodran Mustafi sebagai opsi dalam bertahan.

Perpindahan Luiz ke Arsenal terbilang aneh karena dia baru menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun dengan Chelsea pada bulan Mei lalu.

Setelah memperpanjang kontrak, Luiz kemudian berbicara tentang cintanya kepada The Blues dan berkomitmen bertahan di Stamford Bridge dalam waktu yang lama.

"Saya sangat senang berada di sini dan memiliki kesempatan untuk bertahan. Saya suka klub ini (Chelsea) dan saya masih memiliki ambisi," ujar Luiz saat itu.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar