De Ligt Jadi Pemain Muda Termahal Ketiga di Dunia

Penulis: Eka Azwin Lubis

De Ligt Jadi Pemain Muda Termahal Ketiga di Dunia

Matthijs De Ligt bersama petinggi Juventus (AFP)

Jumat, 19 Juli 2019 | 21:59

Analisadaily - Matthijs De Ligt resmi menjadi pemain Juventus setelah menyelesaikan transfer senilai 75 juta Euro dari Ajax Amsterdam.

Meski Barcelona, ​​Real Madrid, Manchester United dan Paris Saint-Germain sejak lama mengincarnya, pemain asal Belanda itu akhirnya menandatangani kontrak dengan Si Nyonya Tua, Kamis (18/7) kemarin.

Penampilannya bersama Ajax musim lalu membuat harga jual De Ligt meningkat tajam. Tak heran jika dia menjadi remaja paling mahal ketiga sepanjang masa.

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (19/7), hanya Kylian Mbappe (165,7 juta Pound) dan Joao Felix (113 juta Pound) yang memiliki harga lebih mahal dari De Ligt sebagai pemain yang belum mencapai usia 20 tahun.

Sementara bintang muda lainnya memiliki harga yang lebih rendah seperti Anthony Martial ketika didatangkan Manchester United (58 juta Pound), Rodrygo Goes ke Real Madrid (40 juta Pound), Vinicius Junior juga ke Real Madrid (38,7 juta Pound) dan Lucas Moura ke PSG (35,5 juta Pound).

Namun pada masanya Manchester United juga pernah merekrut bintang muda termahal seperti Luke Shaw dengan harga 31 juta Pound tahun 2014 dan Wayne Rooney dengan harga 27 juta Pound tahun 2004.

Dengan bergabungnya bek berusia 19 tahun itu membuat lini pertahanan Juventus semakin kokoh dan sulit ditembus.

Pada musim 2018/19 hanya ada empat tim di lima liga top Eropa yang memiliki jumlah kebobolan lebih sedikit dari I Bianconeri, yakni Manchester City, Liverpool, Atletico Madrid dan RB Leipzig.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar