Debut Bersama United, Terungkap Alasan Wan-Bissaka Dijuluki 'Laba-laba'

Penulis: Eka Azwin Lubis

Debut Bersama United, Terungkap Alasan Wan-Bissaka Dijuluki 'Laba-laba'

Aaron Wan-Bissaka (belakang) debut bersama MU menghadapi Perth Glory (AFP)

Minggu, 14 Juli 2019 | 17:13

"Aaron adalah salah satu bek terbaik masa depan di Liga Premier"

Ole Gunnar Solskjaer

Analisadaily - Aaron Wan-Bissaka menjadi pemain termahal kelima dalam sejarah Manchester United setelah menyelesaikan kepindahan dari Crystal Palace senilai 50 juta Pound.

Hanya Paul Pogba, Romelu Lukaku, Angel Di Maria dan Fred yang harganya lebih mahal dari Wan-Bissaka.

Nilai transfer itu cukup mengejutkan bagi bek kanan berusia 21 tahun yang bahkan belum pernah memperkuat timnas Inggris senior.

Selain itu Wan-Bissaka baru tampil penuh di Liga Premier Inggris selama satu musim. Sebab sebelumnya dia hanya jadi pemain pengganti bersama Palace. Namun penampilannya musim lalu menuai pujian dari para banyak pihak.

"Aaron adalah salah satu bek terbaik masa depan di Liga Premier," kata Ole Gunnar Solskjaer, dilansir dari Givemesport, Minggu (14/7).

"Dia memiliki etos kerja, bakat dan mentalitas yang tepat untuk bermain bersama Manchester United. Dia sangat cocok dengan tipe pemain yang ingin kami bawa ke dalam skuat untuk membantu kami meningkatkan tim," sambung Solskjaer.

"Aaron adalah pemain muda, lapar dan bersemangat untuk belajar. Itu penting pada usianya. Saya senang dia telah menandatangani kontrak dengan kami dan kami berharap untuk melanjutkan perkembangannya yang luar biasa sejauh ini," jelas pelatih berusia 46 tahun itu.

Solskjaer dan suporter United sudah menyaksikan Wan-Bissaka beraksi untuk pertama kalinya dalam laga persahabatan pra-musim melawan Perth Glory di Stadion Optus, Australia, Sabtu (13/7) kemarin.

Aaron Wan-Bissaka dan Ole (AFP)

Aaron Wan-Bissaka dan Ole Gunnar Solskjaer (AFP)

Pemain timnas Inggris U-21 itu tampil di awal babak kedua untuk memulai debutnya. Meski hanya bermain separuh babak, performanya sangat memuaskan.

Penampilannya dalam debut bersama Setan Merah menunjukkan alasan mengapa dia dijuluki 'The Spider' atau laba-laba.

Dengan kaki yang panjang membuat pemain lawan sangat sulit melewatinya. Beberapa pemain Perth Glory berusaha keras melewatinya, namun selalu gagal.

"Laba-laba adalah tentang jarak dan panjang kaki saya ketika menerjang untuk mengatasi bola. Dari situ nama panggilan itu berasal," beber Wan-Bissaka.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar