Debut Pemain Liverpool Selamatkan Wales

Penulis: Eka Azwin Lubis

Debut Pemain Liverpool Selamatkan Wales

Benjamin Woodburn dan Gareth Bale (Fox Sports)

Minggu, 3 September 2017 | 15:41

Analisadaily - Gareth Bale mengakui bahwa pertandingan melawan Austria dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Cardiff, dini hari tadi, merupakan laga hidup mati bagi negaranya.

Persaingan di Grup D Zona Eropa semakin sengit setelah Republik Irlandia berhasil mencuri poin dengan menahan imbang tuan rumah Georgia tanpa gol, sedangkan Serbia makin kokoh di puncak klasemen sementara usai membungkam Moldova tiga gol tanpa balas.

Beruntung, Bale cs juga memetik poin sempurna berkat gol tunggal Benjamin Woodburn (74') sehingga jarak poin dengan Republik Irlandia dan Serbia tidak terlalu jauh, yakni 2 dan 4. Dengan tiga pertandingan sisa, kesempatan Wales untuk menduduki posisi runner-up atau bahkan juara grup masih terbuka.

"Ini adalah pertandingan persiapan (menuju Piala Dunia) atau kegagalan. Kami harus menghadapi tantangan dan yang terpenting adalah tiga poin hari ini," kata Bale, dilansir dari SportsMole, Minggu (3/9).

"Kami selalu berbicara tentang penampilan, tapi malam ini hanya tekad yang berbicara. Di babak pertama, kami sedikit tergesa-gesa dan kami berdiskusi dengan baik saat istirahat sehingga kami bisa menang," sambungnya.

"Manajer selalu mengatakan ini adalah pertandingan penting. Bagi Woodburn, ini merupakan debut yang bagus, saya sangat bahagia dengannya," tandas punggawa Real Madrid itu.

Sebagai catatan, Ben Woodburn yang masih berusia 17 tahun, sukses menjadi pahlawan bagi negaranya dalam debut bersama tim nasional. Pemain Liverpool itu masuk sebagai pengganti Tom Lawrence (69') dan mencetak satu-satunya gol lima menit kemudian.

Selanjutnya Wales akan bertandang ke Stadion Zimbru untuk menghadapi Moldova, Selasa (5/9).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar