Del Bosque Bingung Tentukan Kiper Utama di Euro 2016

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ria Situmorang

Del Bosque Bingung Tentukan Kiper Utama di Euro 2016

Iker Casillas dan David de Gea (Four Four Two)

Selasa, 7 Juni 2016 | 09:08

Saya belum bisa membuat keputusan itu sekarang, dan akan saya pikirkan itu nanti

Vicente del Bosque

Analisadaily – Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, mengaku belum bisa menentukan siapa yang akan menjadi penjaga gawang utama La Furia Roja untuk Piala Euro 2016 mendatang. Sebab, pelatih 65 tahun itu masih bingung memilih antara Iker Casillas dan David de Gea.

Meskipun event empat tahunan itu akan segera dimulai, Del Bosque masih akan menimbang-nimbang dua pilihan tersebut dan tidak terburu-buru mengambil keputusan.

Pasalnya, ia masih akan mengambil keputusan final tersebut usai Spanyol melakoni laga uji coba terakhir saat bentrok Georgia, di Stadion Alfonso Perez, Rabu (8/6) besok.

"Ada kemungkinan De Gea akan bermain besok. Sebab, Casillas telah bermain melawan Korea Selatan dan hanya itu yang bisa saya katakan," ucap Del Bosque, seperti dilansir dari Four Four Two, Selasa (7/6).

"Saya belum bisa membuat keputusan itu sekarang, dan akan saya pikirkan itu nanti," pungkas mantan pelatih Real Madrid itu.

Selain Casillas dan De Gea, timnas Spanyol juga memiliki kiper tiga yaitu kiper Sevilla, Sergio Rico. Spanyol sendiri tergabung di dalam grup D bersama Turki, Rep. Ceko, dan Kroasia. Juara bertahan Euro itu akan memulai laga perdana mereka di Prancis saat bentrok Rep. Ceko, pada Senin (13/6) pekan depan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar