Del Piero Motivasi Pemain Sepak Bola Sumut

Del Piero Motivasi Pemain Sepak Bola Sumut

Alexandro Del Piero (tengah) saat memberikan motivasi kepada pesepakbola Sumatera Utara, Kamis (17/5)

(rzp/csp)

Kamis, 17 Mei 2018 | 17:25

Analisadaily (Medan) – Legenda sepak bola Juventus, Alessandro Del Piero, disambut meriah saat tiba di Kota Medan, Sumatera Utara. Kedatangan mantan kapten tim nasional Italia tersebut diinisiasi Presiden Klub Pro Duta FC, Sihar Sitorus.

Saat baru tiba di terminal kedatangan internasional, Ale, sapaan akrab Del Piero, langsung disematkan ulos oleh Sihar. Ia pun kemudian tersenyum dan bangga menerima kain tenun asal Sumut itu.

“Kedatangan Del Piero ke sini untuk memberikan motivasi kepada pemain bola Sumatera Utara, yang pasti untuk kemajuan bola,” kata Sihar, Kamis (17/5).

Kehadirannya di Indonesia merupakan yang kedua setelah sebelumnya di Jakarta. Di Medan, Del Piero akan menjalani rangkaian kegiatan mulai hari ini hingga Jumat (18/5).

“Gaya permainan sepak bola Sumut dikenal dengan rap-rap. Menurut saya, bagus jika dikombinasikan dengan gaya bermain cepat,” ucap Del Piero, pemain yang pernah membawa Juventus juara Serie-A enam kali.

Del Piero juga memuji gairah sepak bola di Indonesia. Ia menilai sepak bola di Indonesia punya potensi besar. Tidak hanya itu, dukungan para suporter juga sangat luar biasa. “Saat di Jakarta, saya pernah mengatakan itu bersama Calcio Legend,” ujarnya.

Adapun kegiatannya mulai dari coaching clinic, talent scouting, fun football, meet and greet, dan fund raising atau pengumpulan dana untuk korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo.

Nantinya, pemain yang turut membawa Italia juara Piala Dunia 2006 juga akan terlibat langsung dalam meet and great, sekaligus pengumpulan dana untuk para korban di Sinabung.

Pencarian bakat ini tidak hanya dilakukan di Medan, sebelumnya kegiatan serupa juga sudah dilakukan di Papua dan Maluku. Kegiatan bertujuan untuk mencari pemain berbakat yang akan dibina sebagai pemain profesional di Belgia.

(rzp/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar