Del Piero Puji Gaya Rap-Rap Sepak Bola Sumut

Del Piero Puji Gaya Rap-Rap Sepak Bola Sumut

Alexandro Del Piero bersama Sihar Sitorus dalam acara coaching clinic dan talent scouting di Medan, Kamis (17/5)

(rzp/csp)

Kamis, 17 Mei 2018 | 17:38

Analisadaily (Medan) – Mantan striker tim nasional Italia, Alessandro Del Piero, tidak segan memberikan pujian terhadap gaya rap-rap yang diterapkan pesepakbola Sumatera Utara.

Hal ini dikatakan Ale, sapaan akrabnya, di Medan dalam rangka mencari pemain berbakat untuk dibina menjadi pemain profesional di Belgia.

Rangkaian kegiatan yang akan dijalaninya hingga Jumat (18/5), yaitu coaching clinic, talent scouting, fun football, meet and greet, dan fundraising for Sinabung.

Tidak itu saja, ia juga akan mengikuti Meet and Great sekaligus pengumpulan dana untuk korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo. 

“Saya pernah mendengar gaya sepak bola Sumut dikenal dengan rap-rap. Itu bagus, apalagi kalau kalau gaya permainan itu dijaga dan dikombinasikan dengan gaya bermain cepat,” kata Del Piero, Kamis (17/5).

Ia mengatehui Medan dan Sumut karena di Seri A ada pemain kelahiran Sumut, yaitu Radja Nainggolan. “Saya ingin lihat langsung potensi pesepakbola di Sumut yang saya yakin banyak memiliki bakat-bakat hebat seperti Radja,” ucapnya.

Del Piero juga memuji gairah sepakbola di Tanah Air. Ia menilai, sepak bola Indonesia punya potensi besar, apalagi dukungan suporternya yang luar biasa. “Saya pernah merasakannya saat datang ke Jakarta bersama Calcio Legend,” ujarnya.

Kehadiran Del Piero yang aktif dalam bidang kemanusiaan juga terpanggil untuk turut membantu korban erupsi Gunung Sinabung yang meletus sejak 2010 dan terakhir 6 April 2018.

Presiden Klub Pro Duta FC, Sihar Sitorus, yang merupakan inisiator menghadirkan Del Piero, berharap selama dua hari di Medan memberikan motivasi dan determinasi bagi anak-anak yang memiliki bakat dan sepak bola.

“Agar sepak bola di Sumut lebih profesional dan terus berkiprah, serta terus berpikiran mengharumkan nama daerah dan bangsa,” tandasnya.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar