Del Piero: Tugas Sulit Mengalahkan Ajax Amsterdam

Penulis: Christison Sondang Pane

Del Piero: Tugas Sulit Mengalahkan Ajax Amsterdam

Alessandro Del Piero (Irish Mirror)

Senin, 25 Maret 2019 | 14:35

Analisadaily – Alessandro Del Piero salah satu punggawa Juventus ketika berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam di partai final Liga Champions di Roma tahun 1996. Pada saat itu, ia dan kawan-kawannya menang lewat drama adu penalti.

Sejak itu, Si Nyonya Tua tidak pernah lagi naik podium juara. Tetapi musim ini, Juventus ingin menjuarai kompetisi bergengsi di Eropa itu, namun mereka akan mendapat hadangan dari lawan-lawan, terutama Ajax Amsterdam.

Dileg pertama perempat final, 11 April 2019 kedua tim bertemu, dan ini akan menjadi pertarungan sengit. Menurut Del Piero, tugas sulit akan dihadapi Juventus ketika melawan klub asal Eredivisi Belanda tersebut.

“Ajax sudah pernah memenangi Liga Champions, dan saat itu ada banyak bakat. Cara mereka mengalahkan Real Madrid di babak terakhir lalu sangat fantastis. Sehingga, ini akan menjadi tugas sulit,” kata Del Piero.

“Akan tetapi, Juventus sekarang salah satu kandidat untuk menjuarai Liga Champions sejak awal. Tim sudah membangun pasukan yang sangat kuat, apalagi menambahkan Cristiano Ronaldo ke dalam skuat,” sambungnya.

Bagi Del Piero, Ronaldo adalah seorang juara yang memenangkan segalanya. Dia tahu bagaimana memainkan permainan ini. Klub mengontraknya untuk mengejar Liga Champions dan sejauh ini rencananya berjalan dengan baik.

“Saya akui, saya terkejut melihat dia datang ke Juve, tapi pada akahirnya tidak terlalu mengejutkan. Ronaldo menginginkan klub yang dihargai di seluruh dunia, jadi memilih Juve, ide bagus,” tutup Del Piero.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar