Di Usia Belia, Sun Yu Putuskan Pensiun dari Bulutangkis

Penulis: Christison Sondang Pane

Di Usia Belia, Sun Yu Putuskan Pensiun dari Bulutangkis

Tunggal putri Tiongkok, Sun Yu (Badminton Photo/Badzine)

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 12:17

Analisadaily – Penggemar bulutangkis di Tiongkok harus rela karena tidak bisa lagi melihat salah satu jagoannya, Sun Yun, bertanding dan membela negaranya.

Pasalnya, pemain muda belia, yang kini baru berusia 24 tahun itu memutuskan untuk pensiun dari olahraga bulutangkis.

Dilansir dari Badzine, Sabtu (18/8), kabar mengejutkan itu diketahui setelah mantan nomor empat dunia itu menuliskan sebuah pengumuman melalui status di akun Facebook-nya.

“Selamat tinggal cintaku! Selamat tinggal impianku!,” tulis Sun Yu.

Padahal, menurut mantan pelatih Tiongkok, Li Yongbo, Yu, merupakan pemain yang bakal bersinar setelah era gemilang tiga seniornya, Lu Xuerui, Wang Shizxian dan Wang Yihan.

Karena, usai duo Wang pensiun, nama Sun Yun melejit ke peringkat elit dunia dan pemain top di negaranya. Bahkan, Yu adalah pemain muda yang berhasil ikut kejuaraan Uber Cup 2014.

Namun, penampilannya mulai menurun ketika cedera lutut menghantamnya pada tahun 2017. Dan, cederanya semakin terasa setelah dikalahkan Pusarla Venkata Sindhu di perempat final Kejuaraan Dunia di Glasgow, tahun lalu.

Sejak itu, ia merawat lukanya, dan namanya sempat masuk daftar skuat Negeri Tirai Bambu untuk bertanding di All England Open. Tapi, ia memutuskan mundur sebelum turnamen bergengsi itu dimulai.

Tidak lama setelah perjuangan panjangnya melawan cedera lutut, ia akhirnya mengumumkan pensiun, Kamis (16/8) kemarin.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar