Didier Deschamps Digadang-gadang Gantikan Allegri

Penulis: Christison Sondang Pane

Didier Deschamps Digadang-gadang Gantikan Allegri

Pelatih Perancis, Didier Deschamps (Daily Mail)

Selasa, 14 Mei 2019 | 18:44

Analisadaily – Sehari sebelum pertemuan Presiden Juventus, Andrea Agnelli dengan Massimiliano Allegri dalam membicarakan masa depan sang pelatih, muncul nama baru yang digadang-gadang bakal menggantikan Max Allegri.

Akan tetapi, laporan tersebut belum mendapat komentar dari manajemen klub dan yang bersangkutan. Namun, Deschamps dinilai salah satu kandidat kuat jika masa bakti Allegri di Turin tidak diperpanjang.

Deschamps memang tidak asing di publik Bianconerri, pasalnya pria yang kini sudah berusia 50 tahun ini memiliki catatan gemilang saat melatih tim raksasa Italia ini.

Ia berhasil membawa kembali Juventus ke Serie A setelah didegradasi karena tersangkut kasus Calciopoli. Tetapi, ia kemudia mengundurkan diri usai berselisih paham dengan dewan klub pada 2007.

Pelatih tim nasional Perancis ini juga pernah memperkuat Juventus sejak 1994-1999 dan bermain sebanyak 173 pertandingan. Ia ikut menghantarkan klubnya meraih tiga trofi Scudetto dan juara Liga Champions.

Dilansir dari Football Italia, Selasa (14/5), sebelumnya, pada 2001-2005, dia melatih Monaco dan berhasil menyumbang satu gelar Liga 1. Begitu juga saat mengasuh Marseille tahun 2009-2012 dia menjuarai Ligue 1, serta juara Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, Blaise Matuidi, gelandang Juventus justru sangat berharap Max Allegri tetap tinggal bersama pasukan Si Nyonya Tua. Baginya, Allegri sudah melakukan pekerjaan yang baik, dan juga menunjukkan kualitas yang hebat.

“Allegri melakukan pekerjaan dengan baik di sini dan saya harap dia tetap di sini. Dia menunjukkan kualitas yang hebat dan dia adalah pelatih yang hebat juga,” kata Matuidi.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar