Diego Costa Terancam Absen di Piala Dunia 2018

Penulis: Reza Perdana

Diego Costa Terancam Absen di Piala Dunia 2018

Diego Costa (Int/Daily Mail)

Rabu, 20 September 2017 | 20:33

Analisadaily - Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui, telah memperingatkan Diego Costa tentang kemungkinan akan absen dalam skuat Piala Dunia 2018 jika tidak segera menyelesaikan masa depan klubnya.

Dilansir dari Sports Mole, Rabu (20/9), pemain berusia 28 tahun tersebut saat ini sedang mogok di klubnya, Chelsea, dikarenakan tidak masuk dalam rencana masa depan manajer The Blues, Antonio Conte.

Costa telah menolak untuk kembali ke Stamford Bridge saat mencoba untuk berusaha kembali ke mantan klubnya, Atletico Madrid. Hal itu mengakibatkan Costa absen dari kualifikasi Piala Dunia ketika Spanyol melawan Italia dan Liechtenstein bulan September.

“Musim panas Costa tidak biasa, aneh, rumit. Tidak hanya untuknya, tapi juga bagi klubnya. Dia masih pemain Chelsea. Ini masalah yang rumit,” kata Lopetegui kepada media Spanyol.

“Harapan kami adalah, dia akan menyelesaikan situasinya sesegera mungkin dan bahwa dia bisa bersaing, berlatih dan bermain. Itulah yang paling dia sukai dan yang diminati tim nasional.”

“Ini agak rumit bahwa seorang pria yang tidak berlatih dan tidak bermain bisa bersama kita, tapi hanya itu saja.”

“Dia tidak siap untuk bermain dengan kami melawan Italia dan Liechtenstein, itulah kenyataan dan apa yang harus kami hadapi. Itulah alasan mengapa dia tidak bersama kami. Dia perlu berlatih dan bermain agar bisa dipertimbangkan,” tambahnya.

Costa terakhir bermain bersama skuat The Blues pada 27 Mei 2017. Ketika itu Chelsea dikalahkan oleh Arsenal pada pertandingan final Piala FA.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar