Diego Forlan Pensiun, Luis Suarez Ucapkan Terima Kasih

Penulis: Christison Sondang Pane

Diego Forlan Pensiun, Luis Suarez Ucapkan Terima Kasih

Mantan striker Uruguay, Diego Forlan (Fox Sports)
 

Rabu, 7 Agustus 2019 | 11:14

Analisadaily – Mantan striker tim nasional Uruguay, Diego Forlan, yang bermain untuk Manchester United dan Atletico Madrid, baru-baru ini menyatakan, pensiun dari dunia sepakbola yang sudah lama ia geluti.

Pemain yang kini berusia 40 tahun itu, terakhir bermain untuk Kitchee di Hong Kong, dengan penampilan terakhirnya pada Mei 2018. Mengumukan pengunduran dirinya pada hari Selasa, ia berkata, ini tidak mudah dilakukan.

"Itu tidak mudah, saya tidak ingin waktu datang, tetapi saya tahu itu akan datang. Saya telah memutuskan untuk berhenti bermain sepakbola secara professional,” ucap Diego Forlan yang sudah bermain sepakbola pada 1990 atau sejak berusia 11 tahun.

Dilansir dari Fox Sports, Rabu (7/8), Forlan memulai karir profesionalnya dengan Independiente 1997-2002 di Argentina sebelum pindah ke Manchester United pada Januari 2002.

Bersama The Red Devils, Ia memenangkan Liga Premier pada 2002-03 dan Piala FA pada musim berikutnya sebelum bergabung dengan Villarreal pada 2004.

Forlan menikmati penampilan produktifnya di LaLiga karena mencetak 128 gol dari 240 pertandingan liga untuk Villarreal dan Atletico Madrid, dan membantu meraih Liga Eropa pada 2009-10.

Setelah sempat memperkuat Inter, ia bermain untuk Internacional, Cerezo Osaka, Penarol, Mumbai City, dan Kitchee sebelum memanggil waktu untuk kariernya.

Forlan juga akan dikenang sebagai salah satu pemain terbesar Uruguay, setelah mencetak 36 gol dalam 112 penampilan untuk bangsanya. Ia pernah memenangkan Copa America pada 2011, dan memperoleh Bola Emas di Piala Dunia 2010 ketika negaranya berada di urutan keempat.

Mengetahui legendaries ini gantung sepatu, rekan senegranya, Luis Suarez, yang sekarang membela Barcelona memberikan penghormatan kepada Forlan, yang juga idolanya.

“Bersejarah untuk sepak bola Uruguay. Bersyukur atas semua momen tak terlupakan yang membuat semua orang Uruguay hidup, baik di tim nasional dan di semua tim yang Anda mainkan,” tulis bintang Barcelona itu di Twitter.

“Aku akan selalu berterima kasih atas apa yang kamu ajarkan padaku, baik di dalam maupun di luar lapangan, mimpi untuk bermain dengan salah satu idola saya. Anda akan selalu menjadi legenda di Uruguay. Banyak keberhasilan dalam tantangan baru Anda, teman,” kata Suarez.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar