Disebut Tidak Layak Menang, Mourinho Tidak Peduli

Penulis: Christison Sondang Pane

Disebut Tidak Layak Menang, Mourinho Tidak Peduli

Jose Mourinho (Daily Mail)

Minggu, 11 Maret 2018 | 08:51

Analisadaily – Kemenangan Manchester United atas Liverpool pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (10/3), selayaknya dapat sanjungan. Tapi, keadaan berbeda, keberhasilannya justru dicibir dengan menyebut timnya tidak layak menang.

Cibiran itu bersumber dari situasi di babak kedua, yang menunjukkan skuat Jose Mourinho tidak menampilkan permainan yang menarik. Saat itu The Red Devils berada di bawah tekanan pasukan Jurgen Klopp.

Catatan pertandingan, Liverpool menguasai laga dengan perbandingan penguasaan bola, 32 persen – 68 persen. Tidak itu saja, The Reds sukses melakukan 14 tembakan dan 13 tendangan sudut

Namun demikian, Mourinho tidak memperasalahkan itu. Ia menampik semua komentar yang ada, dan mengatakan, tidak peduli atas itu semua. Menurutnya, timnya sudah tampil maksimal.

“Kami saling berbagi, MU di babak pertama dan Liverpool kedua, tapi saya pikir kami menguasainya dan selalu berbahaya. Jika orang berpikir kita tidak pantas mendapatkannya saya tidak peduli. Sekali lagi, saya tidak peduli. Anak-anak, saya, bahagia,” kata Mourinho.

Dilansir dari SportsMole, Minggu (11/3), menurut pendapatnya, dan orang di studio mungkin berbeda. Apakah Liverpool mengendalikan permainan dan MU tanpa penguasaan.

“Tapi tim kami memegang kendali, bahkan setiap gerak kami yang menentukan. Jadi saya pikir, kami pantas meraih kemenangan ini. Dan, melawan Liverpool jika Anda bermain buruk Anda bisa dalam bahaya,” tambahnya.

Marcus Rashford lakukan selebrasi usai mencetak gol (AP/Daily Mail)

Marcus Rashford lakukan selebrasi usai mencetak gol (PA/Daily Mail)

“Di babak kedua itu bukan niat kami, dan saya tidak bisa mengatakan itu rencananya. Lawan mendorong kami jadi bertahan, namun kami tetap mengendalikan, dan kinerja tim lengkap.”

Sepasang gol itu diborong Marcus Rashford (14’, 24’), sedangkan gol tunggal Liverpool berasal dari gol bunuh diri pemain bertahan United, Eric Bailly (66’).

Hasil positif ini menguatkan posisi MU di peringkat kedua klasemen sementara setelah mengumpulkan 65 poin dari 30 pertandingan.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar