Ditekuk Wakil Jepang, Marcus/Kevin Gagal ke Semifinal

Penulis: Christison Sondang Pane

Ditekuk Wakil Jepang, Marcus/Kevin Gagal ke Semifinal

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (BadmintonIndonesia.org)

Jumat, 15 November 2019 | 16:13

Analisadaily – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus puas terhenti di babak perempat final Hong Kong Open 2019, dan otomatis gagal melajut ke semifinal di turnamen BWF World Tour Super 500 itu.

Ganda putra unggulan pertama ini ditekuk wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dalam pertarungan tiga game dan memakan waktu sebanyak 55 menit dengan skor, 16-21, 21-14 dan 20-22.

Dilansir dari Bwfworldtour.bwfbadminton, Jumat (15/11), kemenangan unggulan keenam ini sekaligus menambah jumlah keberhasilan mereka mengalahkan Marcus/Kevin. Dari lima pertemuan, Endo/Yuta menang di tiga pertandingan.

Hingga saat ini, baru satu pasangan wakil Indonesia yang memastikan diri lolos ke semifinal, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan setelah mengalahkan wakil Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen, 21-11 dan 21-11.

Maka pada laga besok, Sabtu (16/11), unggulan kedua ini bertemu pasangan China, Li Jun Hui/Liu Yuchen.

Selain Marcus/Kevin yang gagal melaju, rekan senegaranya, Ruselli Hartawan juga tidak bisa melangkah ke babak berikutnya karena ditahan oleh tunggal putri Amerika Serikat, Beiwen Zhang, 21-17 dan 21-17.

Namun begitu, Indonesia masih memiliki harapan untuk menambah wakilnya di semifinal, karena ada tiga pemain lagi yang bakal bertanding.

Di antaranya Jonatan Christie melawan Anders Antonsen (Denmark/4) dan Anthony Sinisuka Ginting bertemu Chou Tien Chen (Taipei/2), serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melawan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar