Djanur Beberkan Faktor Kekalahan PSMS atas Persib

Djanur Beberkan Faktor Kekalahan PSMS atas Persib

PSMS Vs Persib.

(aa/rzd)

Rabu, 6 Juni 2018 | 13:10

Analisadaily (Medan) - PSMS Medan menelan kekalahan kandang terburuk di Liga 1 2018 usai takluk 0-3 atas tamunya, Persib Bandung, dalam lanjutan pekan ke-13 di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6) malam.

Tiga gol yang bersarang di gawang Dhika Bhayangkara itu dicetak lewat dua gol Ezechiel N'Douassel (22' dan 81') dan Oh In-Kyun (38').

Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman menyebut, kekalahan yang dialami timnya karena berawal dari gol pertama yang dicetak Ezechiel lewat sundulan melalui servis tendangan penjuru.

Gol tersebut tercipta karena bek PSMS, Reinaldo Lobo, tidak mengawal sang pemain. Lobo sendiri yang sudah ditugaskan untuk mengawal Ezechiel sempat keluar lapangan memperbaiki tali sepatu yang lepas.

"Ada satu kesalahan di awal ketika Lobo keluar karena ada masalah (sepatu). Skenario yang telah kami siapkan saat latihan jadi buyar, dan Ezechiel tidak mendapat pengawalan ketat karena Lobo keluar, sehingga tercipta gol itu," kata Djanur, sapaan akrabnya, ditulis Analisadaily.com, Rabu (6/6).

Akibat gol tersebut, lanjut Djanur, mental anak asuhannya langsung turun dan tidak dapat mengembangkan permainan hingga terus tertekan.

"Sejak gol itu hancur permainan kita. Semuanya (pemain PSMS) seperti tidak percaya diri dan terlihat main buru-buru. Akhirnya kami sangat tidak berkembang," ungkapnya.

Djanur juga mengakui penampilan anak asuhnya tampil di bawah performa seperti biasanya, termasuk faktor kelelahan akibat jadwal liga yang padat selama bulan Ramadan (waktu recovery yang singkat) dan faktor masih kelelahan usai menjalani perjalanan panjang lawan Borneo FC di Kalimantan.

"Di 17 menit awal kita masih bisa mengimbangi permainan mereka. Namun setelah itu down. Dan kebugaran pemain sangat terlihat berpengaruh dalam pertandingan," tandasnya.

(aa/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar