Dua Gol Falcao Bawa Kolombia Hancurkan Bahrain 6-0

Penulis: Reza Perdana

Dua Gol Falcao Bawa Kolombia Hancurkan Bahrain 6-0

Pemain tim sepak bola Kolombia Radamel Falcao Garcia (REUTERS/Andres Stapff)

Jumat, 27 Maret 2015 | 06:53

Buenos Aires (ANTARA News) - Perempat finalis Piala Dunia Kolombia menghancurkan Bahrain dengan skor 6-0, sedangkan Chile kalah 0-2 dari Iran pada pertandingan-pertandingan pemanasan pra Piala Amerika bagi kedua tim Amerika Selatan itu pada Kamis (Jumat WIB).

Kapten Kolombia Radamel Falcao memberikan umpan bagi gol pembuka Carlos Bacca pada menit ke-14, kemudian mencetak dua gol dalam rentang waktu lima menit, gol pertama melalui sepakan voli, ketika Kolombia bermain dengan santai di Stadion Nasional Bahrain di Riffa, lapor Reuters.

Falcao, yang kesulitan mendapat tempat di tim inti Manchester United, memaksimalkan peluangnya untuk memimpin serangan timnasnya dan merespon dengan gol-gol pada menit ke-32 dan 36 yang membuatnya kini total telah menyarangkan 23 gol dari 55 pertandingan internasional.

Sang penyerang, yang absen pada Piala Dunia di Brazil tahun lalu setelah operasi ligamen lutut dan terakhir kali mencetak gol untuk timnas pada pertandingan persahabatan melawan El Salvador pada Oktober, hanya terpaut satu gol dari rekor gol Arnolod Iguaran untuk Kolombia, yakni 24 gol.

Adrian Ramos dan dua pemain debutan Johan Mojica dan Andres Renteria menambahi gol-gol berikutnya pada setengah jam terakhir bagi tim tamu, yang tidak diperkuat andalannya di Piala Dunia James Rodriguez, yang absen karena cedera kaki.

Iran memimpin dua gol atas tim lapis kedua Chile pada menit ke-50, melalui gelandang-gelandang Javad Nekounam dan Vahid Amiri di kota Sankt Poelten, Austria.

Sejumlah pergantian pemain pada babak kedua, termasuk dimasukkannya Alexis Sanchez, David Pizarro, dan Gary Medel, gagal menghindarkan Chile dari kekalahan.

Chile, yang akan menjadi tuan rumah Piala Amerika dari 11 Juni sampai 4 Juli, mengatakan mereka menyimpan energi untuk pertandingan Sabtu melawan Brazil di markas Arsenal, Stadion Emirates, di London, dan jauh dari permainan tempo tinggi yang begitu memukau di Piala Dunia.

Kolombia akan menyelesaikan tur Timur Tengah mereka dengan menghadapi Kuwait pada Senin.

Paraguay akan menghadapi Kosta Rika di San Jose pada Kamis malam.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar