Dua Kali Ditawar Real Madrid, Puyol: Saya Tolak

Penulis: Christison Sondang Pane

Dua Kali Ditawar Real Madrid, Puyol: Saya Tolak

Skuat Barcelona (Fox Sports)
 

Kamis, 1 Agustus 2019 | 10:51

Analisadaily – Legenda tim nasional Spanyol dan mantan kapten Barcelona, Carles Puyol, baru-baru ini mengungkapkan, ia telah menolak dua tawaran terpisah untuk menandatangani kontrak dengan Real Madrid selama karirnya di La Liga Santender.

Bek legendaris tersebut mengungkapkan, Los Blancos mendekatinya dua kali, pertama pada musim 2001-02 dan berikutnya pada 2004-200505. Kendati digoda berulangkali, tapi ia memilih untuk tetap bersama Blaugranas.

Bukan tanpa alasan, Puyol menolak pinangan tersebut. Menurut pengakuannya, ia memutuskan tidak pergi dari Camp Nou karena ia ingin berupaya memenangkan lebih banyak gelar untuk klub yang sudah dibelanya sejak 1996 di Barcelona C hingga 2014 dengan tim senior.

"Real Madrid menunjuk Jose Antonio Camacho sebagai pelatih baru mereka dan dia menginginkan saya dan Ronaldinho," kata Puyol saat diwawancarai stasiun televisi, TV3 dilansir dari Fox Sports, Kamis (1/8).

“Mereka mencoba merekrut saya pada dua kesempatan itu, tetapi saya berada di klub terbaik di dunia dan ingin memenangkan gelar di sana. Jadi saya tetap tinggal,” tambahnya.

Bek tengah Spanyol yang memenangkan Piala Dunia FIFA 2010 bergabung dengan tim utama Barcelona pada tahun 1999 dan tetap berada di sana sampai ia memilih gantung sepatu pada tahun 2014.

Selain memenangkan Piala Dunia dan Piala Eropa 2008, ia juga telah memenangkan tiga Liga Champions, enam gelar La Liga, dua Piala Spanyol, delapan Piala Super Spanyol, dua Piala Dunia Klub FIFA dan tiga Piala Super UEFA bersama Bercelona.

Secara keseluruhan, dengan 26 trofi untuk namanya, ia juga salah satu pesepakbola paling berprestasi sepanjang sejarah pertandingan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar