Dua Mantan Punggawa Juventus Kritik Pasukan Allegri

Penulis: Christison Sondang Pane

Dua Mantan Punggawa Juventus Kritik Pasukan Allegri

Mantan pemain Juventus, Andrea Pirlo (Marca)

Jumat, 22 Februari 2019 | 20:26

Analisadaily – Pertarungan antara Atletico Madrid melawan Juventus pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis kemarin, memang sudah berlalu.

Namun, kekalahan 0-2 itu tidak dibiarkan begitu saja. Ada kritik dan saran dari orang-orang yang pernah memperkuat tim besutan Massimiliano Allegri tersebut. Salah satu di antaranya adalah Andrea Pirlo.

Pirlo mengaku tidak terkesan melihat penampilan skuat Si Nyonya Tua selama pertandingan melawan Atletico. Karena, skuat Max Allegri sama sekali tidak memiliki kepribadian. Kendati begitu, ia tidak lupa menyarankan agar kedepan bermain maksimal.

“Saya melihat tim tanpa kepribadian atau keinginan untuk bermain. Anda harus menghadapi tekanan dan memberikan semua yang Anda miliki, jika Anda ingin memenangkan trofi Champions League,” kata Pirlo.

“Juventus tidak punya karakter atau keinginan untuk melakukan banyak hal. Mereka senang duduk, menunggu dan berpikir pada akhirnya mereka mencetak gol.”

Allesandro Del Piero yang memenangkan penghargaan bergengsi itu pada 1996 bersama Pirlo, juga mengkritik tim Allegri. Ia menilai, Juventus tertinggal dalam hal permainan dari tim tuan rumah.

“Permainan itu dimainkan di dua tempo yang berbeda. Atletico Adrid memiliki tempo di Liga Champions, tetapi Juventus selangkah tinggal di belakang,” ujar Del Piero dilansir dari Marca, Jumat (22/2).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar