Dua Wakil Indonesia Masuk Final Singapura Terbuka

Dua Wakil Indonesia Masuk Final Singapura Terbuka

Anthony Sinisuka Ginting menyapa para pendukungnya usai masuk final Singapura Terbuka (BadmintonIndonesia.org)

(csp/eal)

Sabtu, 13 April 2019 | 20:40

Analisadaily - Tampil dengan performa terbaik, dua wakil Indonesia berhasil menembus babak final turnamen Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (13/4).

Kedua wakil Indonesia yang masuk final adalah Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra. Jagoan Merah Putih ini lolos ke partai puncak usai mengalahkan para pesaingnya di semifinal.

Anthony Ginting menghentikan langkah tunggal putra asal Taipei, Chou Tien Chen, 21-17, 18-21 dan 21-14. Anthony yang merupakan unggulan ketujuh baru bisa merebut tiket dari unggulan kedua itu setelah bermain selama 1 jam 19 menit.

Sedangkan Hendra/Ahsan sukses mengubur impian ganda putra asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Hendra/Ahsan yang berstatus juara bertahan mampu mengalahkan unggulan kedua itu melalui pertarungan dua game, 21-11 dan 21-14, dalam waktu 29 menit.

Namun sayang, dua andalan Indonesia lainnya harus tersingkir dari perhelatan ini, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pasangan Hafiz/Gloria kalah dari ganda campuran Malaysia, 21-16, 20-22 dan 22-20. Sementara Marcus/Kevin ditaklukkan ganda putra asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 13-21, 21-10 dan 21-19.

Pada partai final, Minggu (14/4) besok, dua wakil Indonesia tersebut harus bermain sekuat tenaga untuk memastikan gelar juara.

Dilansir dari Tournament Software, lawan-lawan yang akan dihadapi wakil Indonesia di final turnamen BWF World Tour Super 500 ini adalah:

Tunggal putra

Anthony Sinisuka Ginting (7) vs Kento Momota (Jepang/1)

Ganda putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (4) vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang/3)

(csp/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar