Dunga Puji Penampilan Coutinho

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Reza Perdana

Dunga Puji Penampilan Coutinho

Philippe Coutinho (Themaneland.com)

Kamis, 9 Juni 2016 | 13:44

Analisadaily - Philippe Coutinho keluar sebagai pahlawan kemenangan Brasil di Copa America Centenario 2016. Bintang 23 tahun itu mencetak tiga gol saat Selecao benamkan Haiti 7-1 pada laga kedua grup B, Kamis (9/6).

Dengan penampilan cemerlang yang ditunjukkannya, lantas pemain Liverpool itu mendapat ganjaran berupa pujian dari pelatih timnas Samba, Carlos Dunga.

"Dia (Coutinho) berhasil mengambil keuntungan dari setiap peluang yang dimilikinya. Dia telah mengikuti (irama) kami," puji Dunga usai pertandingan, seperti dilansir dari Four Four Two.

"Di setiap pertandingan, rasa percaya dirinya terus menanjak. Kami sempat berbicara dengan dia untuk bermain seperti Coutinho-nya Liverpool, yang pandai mendikte permainan, memimpin dan berani mengambil risiko."

Dengan kemenangan tersebut, peluang Brasil untuk lolos ke perempatfinal terbuka lebar. Brasil memuncaki grup B dengan poin 4, dan hanya berselisih gol atas Peru, yang saat bersamaan menahan imbang 2-2 Ekuador.

Dunga menambahkan, skuad Brasil saat ini jauh berbeda dengan Brasil ketika gagal saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 lalu. Sebab, kemenangan itu mengingatkan dirinya saat Brasil dibantai Jerman 7-1 di babak semifinal.

"Ini adalah kelompok pemain yang berbeda. Ini adalah era yang baru. Kami coba menjalani bagian kami dengan menerapkan apa yang kami latih. Gol-gol ini terjadi karena tim memiliki performa yang positif," tandasnya.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar