Duo Manchester Berikan Donasi Untuk Korban Serangan Bom

Penulis: Reza Perdana

Duo Manchester Berikan Donasi Untuk Korban Serangan Bom

Duo Manchester (Mancity.com)

Kamis, 25 Mei 2017 | 21:54

Analisadaily - Dua klub ibu kota, Manchester United dan Manchester City, memberikan donasi sebesar 1 juta Euro untuk korban serangan bom. Donasi disalurkan melalui We Love Manchester Emergency Fund, merupakan kemitraan Palang Merah Inggris.

Dilansir dari Sports Mole, Kamis (25/5), Ketua Manchester City, Khaldoon Al Mubarak mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh klub, "Kami semua telah direndahkan oleh kekuatan dan solidaritas yang ditunjukkan oleh orang-orang Manchester pada hari-hari sejak serangan tersebut."

"Harapan kedua klub, sumbangan menjadi cara untuk meringankan tantangan menakutkan yang dihadapi mereka, yang terkena dampak langsung. Kami bersama akan menjadi simbol bagi dunia kekuatan semangat Manchester yang tidak dapat dipecahkan."

Manchester United menggemakan sentimen tersebut melalui Wakil Ketua Eksekutif, Ed Woodward, yang mengatakan, "Barbarisme serangan Senin malam telah mengejutkan semua orang. Klub kami berada tepat di jantung komunitas lokal, di Manchester dan memang benar kami menyajikan tanggapan terpadu untuk tragedi ini."

"Uang itu akan membantu, tentu saja tapi kerja kedua klub dan yayasan dan skema komunitas masing-masing dapat membangun semangat fantastis yang ditunjukkan oleh Mancunian segera setelahnya," tambahnya.

Manchester United sempat melakukan hening cipta satu menit dan mengenakan ban lengan hitam saat pertandingan kemenangan di final Europa League melawan Ajax Amsterdam di Stockholm.

Hal tersebut sebagai tanda penghormatan, dan tim Manchester City Women juga akan melakukan hal yang sama saat mereka melawan Chelsea Ladies di City Football Academy, Kamis malam.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar