Dybala dan Higuain Antar Juve Taklukan Lazio

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ria Situmorang

Dybala dan Higuain Antar Juve Taklukan Lazio

Gonzalo Higuain lakukan selebrasi saat mencetak gol ketika Juventus menang 2-0 atas Lazio, Minggu (22/1). (Daily Mail)

Minggu, 22 Januari 2017 | 21:57

Analisadaily – Juara bertahan Serie A, Juventus, berhasil membayar kekalahan mereka pekan lalu (kalah 1-2 atas tuan rumah Fiorentina) dengan sukses mengalahkan Lazio pada pekan ke-21 Serie A 2016/17, Minggu (22/1).

Bermain di hadapan publik sendiri, Juventus Stadium, skuat asuhan Massimiliano Allegri itu berhasil taklukan tamunya dengan skor 2-0. Gol kemenangan Bianconeri dicetak oleh Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain, yang mana semuanya dicetak pada babak pertama.

Dybala membuka keunggulan lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit. Berawal dari umpan silang dari Juan Cuadrado dari sisi kanan, Mario Mandzukic berhasil meneruskan umpan tersebut dengan sundulan yang sukses di manfaatkan Dybala dengan berhasil melepaskan tendangan voli lewat kaki kirinya dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper lawan. 1-0 Juve memimpin sementara.

Kubu tuan rumah kembali melanjutkan agresi mereka. Terbukti di menit ke-17, Bianconeri berhasil memperbesar keunggulan mereka menjadi 2-0. Kali ini giliran Higuain yang beraksi.

Di mulai dari sisi kanan, Juan Cuadrado mampu melepaskan umpan silang ke depan gawang Lazio yang berhasil di sambar Higuain dengan kaki kanannya, sehingga Federico Marchetti kembali memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya.

Selepas gol tersebut, kedua tim sempat melakukan sejumlah peluang, namun kedua gagal mencetak gol dan skor 2-0 tetap bertahan saat peluit babak pertama dibunyikan.

Di babak kedua, tim tamu mencoba menciptakan sejumlah peluang untuk memperkecil ketinggalan, namun gagal berbuah gol. Hal serupa juga dilakukan Juve, tapi semua upaya mereka gagal memperbesar keunggulan dan akhirnya harus puas menang dengan dua gol tanpa balas.

Dengan hasil tersebut, Juve kian kokoh di puncak klasemen sementara liga dengan 48 poin dari 20 laga. Sedangkan Lazio tertahan di peringkat empat dengan poin 40 dari 21 laga.

Susunan Pemain.

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Lichtsteiner (Barzagli 74’), Bonucci, Chiellini, Asamoah; Khedira, Pjanic; Cuadrado, Dybala (Rincon 82’), Mandzukic; Higuain (Marko Pjaca 87’).

Lazio (4-3-3): Marchetti; Patric, Wallace, De Vrij, Radu (J. Lukaku 60’); Parolo, Biglia (Djordjevic 60’), Milinkovic-Savic; Anderson, Immobile, Lombardi (Murgia 66’).

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar