Eks Striker Kolombia: Inggris Belum Sepenuhnya Teruji

Penulis: Christison Sondang Pane

Eks Striker Kolombia: Inggris Belum Sepenuhnya Teruji

Skuat Inggris melakukan latihan sebelum melawan Kolombia (Daily Mail)

Selasa, 3 Juli 2018 | 14:59

Analisadaily – Mantan striker Kolombia, Juan Pablo Angel, percaya Inggris belum sepenuhnya teruji dalam perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ia menyebut, beberapa tahun terakhir tim nasional Inggris belum mampu memenuhi harapan. Padahal, di turnamen ini ada sejumlah besar tekanan untuk bisa tampil.

“Setelah mengatakan itu, saya tidak berpikir tekanan pada pemain ini sama seperti yang disebut generasi emas. Memiliki dan merasakan tekanan saya pikir bisa banyak membantu,” kata Angel.

Angel menilai, pelatih Three Lions, Gareth Southgate telah berhasil membawa sekelompok pemain muda, dan dengan caranya mereka telah tampil dengan banyak kebebasan.

“Mereka punya pencetak gol terbanyak di turnamen ini, dan juga sudah memainkan sepakbola yang bagus. Tetapi, saya benar-benar ingin bersama tim yang telah teruji sebanyak mungkin,” tambahnya.

Pada babak 16 besar, Inggris bertemu Kolombia, Rabu (4/7) dini hari nanti. Kedua tim diyakini bakal mengeluarkan segala upaya untuk bisa memastikan langkah ke babak berikutnya.

Inggris lolos setelah memenangkan dua pertandingan, yaitu melawan Tunisia dan Panama. Tetapi, mereka kalah dari Belgia di pertandingan terkahir penyisihan grup. Sehingga mereka harus puas di posisi runner up Grup G.

Sedangkan Kolombia, juga menelan kelalahan di Grup H, yaitu dari Jepang. Dua pertandingan lainnya menang melawan Polandia dan Senegal. Dalam fase grup ini, Luis Suarez dan kawan-kawan keluar sebagai juara grup.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar