Eksibisi Arung Jeram Porkot Medan Berlangsung di Sungai Deli

Eksibisi Arung Jeram Porkot Medan Berlangsung di Sungai Deli

Eksibisi arung jeram Pekan Olahraga (Porkot) Medan 2017 di Sungai Deli, Kamis (14/9)

(rzp/eal)

Kamis, 14 September 2017 | 18:09

Analisadaily (Medan) - Pelaksanaan eksibisi arung jeram Pekan Olahraga (Porkot) Medan 2017 digelar pada tanggal 14 hingga 15 September. Kegiatan ini disambut antusias oleh club arung jeram yang berada di Kota Medan.

Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Medan, Nata Simangunsong mengatakan, tercatat 17 tim putra dan 5 tim putri turut ambil bagian pada kegiatan yang dilaksanakan di Sungai Deli tersebut.

Dalam pelaksanaan eksibisi arung jeram ini, para peserta akan mengikuti tiga nomor pertandingan, yakni sprit, head to head dan slalom.

"Meski Kota Medan tidak memiliki sungai yang berarus deras, tidak menyurutkan kita untuk menggelar even eksibisi arung jeram Porkot Medan," kata Nata, Kamis (14/9).

Humas FAJI Medan, Bobi Septian menambahkan, even setingkat Porkot Medan merupakan kegiatan pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Disebutkan, dipilihnya Sungai Deli sebagai tempat berlangsungnya eksibisi arung jeram dikarenakan komitmen para pengurus FAJI Medan untuk membangun kawasan ekowisata di Sungai Deli.

"Sebelum melaksanakan eksibisi arung jeram, FAJI Medan juga melakukan penanaman pohon dan pelepasan benih ikan di kawasan Sungai Deli," sebutnya.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan yang diwakili Sekretaris Dinas, Dedy Harahap. Dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasi berlangsungnya eksibisi arung jeram yang dilaksanakan FAJI Medan.

"Diharapkan ke depannya FAJI Medan mampu menjadwalkan kegiatan arung jeram di sungai-sungai yang ada di Kota Medan," ucap Dedy.

Selain Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan juga turut hadir mendukung pelaksanaan eksibisi arung jeram Porkot Medan. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Kopasude.

(rzp/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar