FA Selidiki Dugaan Rasis Pelatih Kiper Wanita Inggris

Penulis: Reza Perdana

FA Selidiki Dugaan Rasis Pelatih Kiper Wanita Inggris

The Football Association (Int/O-Posts)

Jumat, 20 Oktober 2017 | 10:03

Analisadaily - The Football Association (FA) melakukan penyelidikan terhadap pelatih kiper wanita tim nasional Inggris, Lee Kendall, mengenai dugaan pernyataan rasis terhada Eni Aluko.

Penyelidikan muncul sehari setelah FA meminta maaf kepada Aluko, striker wanita Timnas Inggris, karena komentar rasis yang diskriminatif oleh mantan pelatih timnas Inggris, Mark Sampson.

Dilansir dari Sports Mole, Jumat (20/10), Aluko yang merupakan pemain kelahiran Nigeria, dan menuduh Kendall berbicara kepadanya dengan aksen Karibia yang tidak benar.

Hal itu sebagai bukti yang diberikan kepada komite seleksi Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga Inggris.

"Saya tidak berpikir dia bermaksud jahat, mungkin dia tidak menyadari betapa menyebalkannya hal itu," kata pesepakbola wanita berusia 30 tahun itu.

"Saya bukan orang Karibia, saya keturunan Afrika, saya pikir ini adalah contoh lain dari pola pikir dan perilaku yang bodoh terhadap saya," tambahnya.

Sebuah pernyataan FA mengatakan pada Kamis (19/10) malam: "FA dapat mengonfirmasi bahwa kami sedang menyelidiki pelatih kiper Inggris Wanita, Lee Kendall, setelah ada bukti baru yang terungkap pada hari Rabu (18/10) dengan dugaan perilaku yang tidak dapat diterima terhadap Eniola Aluko saat berada di sebuah kamp di Inggris."

Kenddal saat ini berusia 36 tahun dan diangkat pada tahun 2014 setelah menikmati sebagai pemain dengan Crystal Palace dan Cardiff City sebelum menjadi pelatih.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar