Fàbregas: Manfaatkan Kepanikan Untuk Merebut Piala Dunia

Penulis: Eka Azwin Lubis

Fàbregas: Manfaatkan Kepanikan Untuk Merebut Piala Dunia

Cesc Fàbregas (Mirror)

Sabtu, 23 Juni 2018 | 09:21

Analisadaily - Cesc Fàbregas menyebut bahwa negara-negara unggulan di Piala Dunia 2018 yang berpenampilan kurang baik pada awal kompetisi, bisa memanfaatkan kepanikan yang ada untuk memenangkan gelar juara.

Seperti diketahui, Spanyol, Portugal dan Brazil gagal memenangkan laga perdana di Rusia. Namun ketiga kandidat juara itu mampu meraih hasil sempurna pada laga kedua.

Bahkan Jerman telah kehilangan satu pertandingan setelah dibungkam Meksiko di laga pembuka. Sementara Argentina hanya mampu meraih satu poin dalam dua pertandingan.

Fàbregas mengingat tekanan yang dihadapi semua negara unggulan bisa menjadi keuntungan tersendiri. Menurutnya, tekanan itu justru harus dimaksimalkan untuk menghilangkan rasa puas diri dan meningkatkan kinerja.

"Tekanan tidak terlalu banyak bagi kami setelah pertandingan dimulai, bahkan dalam situasi seperti ini. Itu terjadi secara alami bagi kami dan saya hanya bisa melepaskan diri dari tekanan. Saya harus bermain bagaimana yang saya tahu," kata Fàbregas, dilansir dari SportsMole, Sabtu (23/6).

"Jerman harus melakukan hal yang sama terhadap Swedia, dan dalam beberapa hal penting mereka tidak boleh panik," imbaunya.

"Kadang-kadang baik untuk sedikit panik, terutama untuk tim-tim papan atas seperti Jerman, Spanyol, Argentina dan Brazil yang semuanya gagal memenangkan pertandingan pembuka. Ini bisa menjadi positif untuk merasakan tekanan itu sehingga Anda menyadari bahwa jika lain kali Anda tidak menjalani pertandingan dengan baik, maka Anda pulang," tukas gelandang berusia 31 tahun itu.

Sebagai catatan, Fàbregas telah memiliki 110 caps bersama timnas Spanyol. Namun di Piala Dunia 2018 dia gagal menembus skuat Tim Matador.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar