Federasi Sepak Bola Prancis Digeledah untuk Investigasi Blatter

Penulis: Reza Perdana

Federasi Sepak Bola Prancis Digeledah untuk Investigasi Blatter

Sejumlah pejabat puncak FIFA ditangkap polisi Swiss karena tuduhan korupsi, pemerasan dan pencucian uang tahun lalu (Reuters)

Rabu, 9 Maret 2016 | 14:27

Zurich (ANTARA News) - Pihak berwajib menggeledah kantor federasi sepak bola Prancis dan menyita dokumen-dokumen yang mendukung penyelidikan oleh pihak berwajib Swiss terhadap mantan presiden FIFA Sepp Blatter, umum Kejaksaan Agung Swiss (OGA) seperti dikutip Reuters, hari ini.

"Dokumen-dokumen disita dalam kaitannya dengan dugaan pembayaran 2 juta franc Swiss yang antara lain menjadi subjek penyelidikan," kata OAG seraya menyebutkan penggeledahan dilakukan Prancis atas permintaan pihak Swiss dalam kerangka saling memberikan bantuan hukum.

September tahun lalu para jaksa Swiss mengaku telah membuka penyelidikan kriminal terhadap Blatter dengan dugaan tindak pidana kesalahkelolaan dan penyimpangan dana.

Blatter saat itu berkata tidak ada yang salah dalam pembayaran itu, padahal ini menjadi titik pangkal dalam tuduhan korupsi terbaru kepadanya.  Dia menepis tudingan itu.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar