Federer Raih Gelar Kelima Indian Wells

Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Christison Sondang Pane

Federer Raih Gelar Kelima Indian Wells

Roger Federer juara Indian Wells Masters 2017 (www.bnpparibasopen.com)

Senin, 20 Maret 2017 | 16:06

Analisadaily – Setelah mengamankan trofi Grand Slam ke-18 di Australia Open Januari lalu, kini, Roger Federer kembali memperoleh gelar usai menjuarai kompetisi Indian Wells Masters 2017 di Amerika Serikat, Senin (20/3).

Mantan petenis nomor satu dunia itu memastikan trofi seusai mengandaskan rekan senegaranya, Stan Wawrinka, 6-4, dan 7-5. Dengan raihan itu, Federer kini sejajar dengan Novak Djokovic, peraih gelar Indian Wells terbanyak dengan lima gelar.

Sebelumnya, Federer sudah mengoleksi empat trofi masing-masing pada 2004, 2005, 2006, dan 2012.

Selain itu, petenis berusia 35 tahun itu menjadi petenis tertua yang  berhasil memenangkan salah satu gelar kategori Masters. Dia menggeser nama legenda tenis, Andre Agassi yang menjuarai Cincinnati Masters 2004 pada usia 34 tahun.

“Saya tidak terkejut karena sebelumnya sudah meraih gelar di Australia, tapi ini tidak saya sangka dan kejutan besar bagi saya. Namun, untuk menang di sini lagi dan mengalahkan petenis hebat itu sangat luar biasa,” kata Federer dilansir dari Sport 24, Senin (20/3)

“Saya tidak bisa lebih bahagia. Ini mutlak dan ini tahun yang bagus bagi saya. Tahun lalu saya tidak memenangkan gelar apapun. Saya juga tidak berpikir bisa sampai final. Perubahan yang dramatis, dan rasanya hebat."

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar